Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung BPJS Kesehatan, Molen Tanyakan Mekanisme Tunggakan Pembayaran

169
×

Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung BPJS Kesehatan, Molen Tanyakan Mekanisme Tunggakan Pembayaran

Sebarkan artikel ini
IMG 20230721 WA0020 1

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri pelatakan batu pertama pembangunan gedung BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang di Jalan Stania, Jumat (21/7/2023).

Pria yang akrab disapa Molen itu mengatakan, hadiranya gedung ini nanti akan berdampak pada wajah kota. Menurutnya, gedung ini akan menambah marwah kota semakin baik. Selain itu, pembangunannya akan menciptakan multipplier effect di sekitar lokasi yang dibangun.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pembangunan ini. Dengan dibangun lokasi nya di sini tentu akan terbantukan baik dari segi sosial dan lainnya,” ucap Molen.

Ia juga menyampaikan beberapa hal kepada pihak BPJS diantaranya tunggakan pembayaran peserta. Molen menyebut, pemerintah tentu ingin membantu agar pada saat masyarakat yang menunggak pembayaran tidak dikenakan tagihan atau denda untuk pelunasan, namun tetap dibantu dan diarahkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ada yang WA saya terkait hal itu. Peserta yang menunggak ini kalau mau menggunakan kartu nya lagi harus melunasi dulu. Nah kami ingin membantu ini untuk meringankan mereka, namun tetap sesuai aturannya. Makanya saya ketemu pihak BPJS di sini untuk menyampaikan itu, nanti ke depannya seperti apa untuk membantu mereka,” tuturnya.

Selain hal tersebut, Molen menyampaikan bahwa pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat di kota berjargon beribu senyuman itu sudah berjalan dengan baik.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal Abdullah mengatakan, hari ini merupakan kebanggaan terbesar pihaknya karena dapat merealisasikan pembangunan gedung BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang. Sebelumnya, ucap Andi, kantor lama memiliki kapasitas ruang yang kecil dan diharapkan dengan gedung baru nanti sudah dapat memiliki kantor yang lebih representatif.

“Mudah-mudahan bisa jadi landmark nya Kota Pangkalpinang,” kata Andi.

Lanjutnya, pembangunan gedung ini menerapkan konsep ecogreen. Nantinya akan banyak lahan hijau yang mendukung konsep lingkungan tersebut. Selain itu juga dilengkapi dengan sarana yang membuat masyarakay nyaman. Gedung ini direncanakan akan selesai pada Desember mendatang.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas