Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Hadir dengan Desain Premium, Realme 11 Pro+ Punya Kamera Juara dan Desain Cantik!

2681
×

Hadir dengan Desain Premium, Realme 11 Pro+ Punya Kamera Juara dan Desain Cantik!

Sebarkan artikel ini
realme 11 pro

Realme 11 Pro+ Punya Kamera Juara dan Desain Cantik – Realme Indonesia baru saja merilis realme number series terbarunya. Kali ini yang dirilis adalah realme 11 Pro dan realme 11 Pro+. Kedua smartphone tersebut cukup menarik perhatian pengguna lantaran desainnya yang ‘beda’ dari realme number series sebelumnya.

Selain itu, kameranya yang berukuran 200MP juga jadi daya tariknya tersendiri. Sudah diberi kesempatan untuk menjajal realme 11 Pro+. Gimana kesannya? Yuk simak ulasannya di bawah!

Baca juga: Rekomendasi 4 HP Layar Lengkung Tampil Semakin Imersif dan Lebih Estetik

Review Realme 11 Pro+ Desain Cantik dan Kamera Juara

Desain cantik yang eye-catching

Memang sih realme number series kerap mengandalkan desain dalam setiap produknya, namun realme 11 Pro+ ini bisa disebut punya desain yang spesial. Saat pertama melihat smartphone ini, mata akan langsung tertuju ke bagian belakang. Ada tempat kamera berbentuk bulat dengan ukuran yang lebar yang mewadahi 3 modul kamera serta LED flash.

Selain itu, bagian belakang realme 11 Pro+ ini juga semakin terasa sepesial karena punya desain yang cantik. Saat dipegang, bagian belakang realme 11 Pro+ memberikan kesan premium lantaran dibalut dengan material terbaik Premium Lychee Vegan Leather.

Terlebih desain cantik ini merupakan hasil kolaborasi antara realme Design Studio bersama dengan Matteo Menotto – mantan desainer grafis dan tekstil Gucci. Sudah pasti mewah, dong.

Ada tiga variasi warna yang disediakan untuk realme 11 Pro+ yaitu Astral BlackSunrise Beige, dan Oasis Green. Tim Intrik.id berkesempatan untuk menjajal yang versi Sunrise Beige dan desainnya benar-benar tidak mengecewakan. Cakep dan bikin smartphone ini makin terasa premium!

Layar yang memanjakan mata

Realme 11 Pro+ hadir dengan panel layar lengkung OLED dengan ukuran layar 6,7 inci yang pasti akan memanjakan mata penggunanya. Display di realme 11 Pro+ punya resolusi FHD+ dengan teknologi 2160Hz PWM Ultra-high Frequency Dimming yang akan membantu layar jadi makin nyaman di mata karena bisa meminimalisir flickering.

Selain itu display di realme 11 Pro+ juga punya opsi refresh rate antara 60Hz hingga 120Hz yang bisa kita sesuaikan. Untuk tingkat kecerahannya mencapai 950 nits saat berada di luar ruangan.

Sektor kamera layak jadi andalan

Selain sektor desain, realme 11 Pro+ juga mengandalkan sektor kameranya. Kita semua tahu bahwa realme memberikan tagar 200MP untuk realme 11 Pro+ ini. Masalahnya, ukuran megapixel bukan jadi jaminan bahwa hasil jepretannya akan bagus. Banyak kok kasus di mana ukuran megapixel-nya gede tapi hasil kameranya cenderung B aja.

Namun kamera di realme 11 Pro+ sukses menghasilkan gambar yang jernih. Perpaduan kamera utama 200MP, 8MP ultrawide, dan 2MP macro yang dipasang di smartphone ini menjalankan fungsinya dengan baik karena bisa menghasilkan jepretan yang cantik.

Terlebih kamera realme 11 Pro+ juga dibekali dengan teknologi 4x SuperZoom dan SuperOIS yang membantu smartphone ini menghasilkan gambar yang jernih.

Kolaborasi dengan Lonely Planet hadirkan filter yang unik

Secara mengejutkan realme menghadirkan kolaborasi bersama dengan Lonely Planet. Kolaborasi tersebut menghadirkan beberapa filter unik pada street mode di smartphone realme 11 Pro+.

Buat kamu yang penasaran, berikut hasil jepretan filter Lonely Planet di realme 11 Pro+.

Sektor dapur pacu yang mumpuni

Dari dua sektor andalan, kita beralih ke urusan performa smartphone. Dengan dapur pacu Mediatek Dimensity 7050 yang ada pada realme 11 Pro+, urusan kebutuhan sehari-hari tentu tak perlu dikhawatirkan. Terlebih smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan varian RAM paling rendah 8GB yang pastinya akan membantu performa multitasking-nya.

Saat menguji dengan AnTuTu, skor SoC realme 11 Pro+ ini berada di kisaran angka 560ribuan. Sudah cukup bagus untuk ukuran smartphone yang digunakan untuk keperluan sehari-hari, meski memang bukan yang terbaik di kisaran harganya.

Saat dicoba untuk memainkan game, realme 11 Pro+ ini mampu memainkan Genshin Impact selama 20 menit dengan setting “highest 60fps”. Rata-rata fps yang dihasilkan selama pengujian ada di kisaran 30-34fps, cukup nyaman untuk dimainkan. Saat dilanjutkan hingga menit ke 30, rata-rata fps yang dihasilkan menurun hingga 20-25fps karena suhu smartphone sudah mulai panas. Hal tersebut sejatinya cukup bisa dimaklumi lantaran smartphone ini sepertinya bukan didesain untuk gaming.

Baterai 5000mAh yang awet

Sebagai gawai yang digunakan sehari-hari, kapasitas baterai tentu jadi concern tersendiri. Tentu gak nyaman saat menggunakan gawai yang baterainya boros. Baterai dengan ukuran 5000mAh yang disematkan pada realme 11 Pro+ ini secara mengejutkan cukup awet saat digunakan. Untuk keperluan sehari-hari, dari jam 9 pagi hingga mengakhiri hari sekitar pukul 9 malam, baterai masih tersisa sekitar 18-20%.

Saat sudah hampir habis, masih ada charger dengan kemampuan 100W SUPERVOOC yang membantu. Pengecasan mulai 0-100% hanya memerlukan kisaran 32 menit. Mantap!

Yang harus diperhatikan

Jika harus memilih, memang sih ada beberapa poin yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membeli smartphone ini. Sebagai yang masih menggunakan headphone dengan kabel, ketiadaan audio jack di realme 11 Pro+ jadi hal yang perlu diperhatikan. Apalagi ketiadaan audio jack di sini juga tidak disertai dengan fitur IP rating.

Bloatware bawaan yang hadir pada realme 11 Pro+ juga jadi satu poin yang perlu diperhatikan. Sebisa mungkin langsung hapus bloatware yang tidak diperlukan. Kemampuan gaming-nya juga bukan yang terbaik di kelasnya. Meski begitu, hal itu bisa dimaklumi mengingat realme 11 Pro+ memang bukan smartphone yang didesain untuk gaming.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas