Scroll untuk baca artikel
BangkaPendidikanPeristiwa

Diumumkan Sapvira Lolos Capaska Nasional, Begitu Penetapan Namanya Menghilang, DPD KNPI Bangka Berang

3034
×

Diumumkan Sapvira Lolos Capaska Nasional, Begitu Penetapan Namanya Menghilang, DPD KNPI Bangka Berang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230607 WA0000 1
Caption : Pengurus DPD KNPI Bangka Periode 2023 - 2026

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – DPD KNPI Bangka Mengendus adanya kecurangan atau tidak fair, dalam penetapan calon paskibraka tingkat nasional 2023 provinsi Bangka Belitung. Sejumlah kejanggalan dari proses penilaian menjadi tanda tanya besar DPD KNPI Bangka?

Ketua DPD KNPI Bangka periode 2023 – 2026 Adi Putra yang juga Purna Paskibraka Tahun 2011 mengatakan disinyalir ada perubahan nilai dari peserta tereliminasi.

“Awalnya kita sudah menghubungi tim seleksi , dimana pada tanggal 26 Mei 2023 tim seleksi sudah mengumumkan Sepvira peserta dari Kabupaten Bangka, masuk sebagai calon Paskibraka tingkat nasional. Namun setelah itu penetapan calon peserta oleh Kesbangpol Provinsi Babel nama Sapvira tereliminasi ada apa ini,” kata Adi Putra, Rabu ( 7/6/2023) siang.

Kondisi tersebut sangat mengherankan, salah satu parameter penilaian attitude Sapvira dari tim seleksi tertinggi begitu ditetapkan nilainya kecil.

“Kita sudah berkoordinasi juga dengan tim seleksi, menanyakan soal nilai Attitude Sapvira dimana nilai tersebut besar, kok begitu penetapan 30. Mirisnya lagi nama Sapvira diganti dengan nama Bunga asal kota Pangkalpinang. KNPI Bangka minta PJ. Gubernur copot pejabat yang semena-mena, hasil rekomendasi sudah di umumkan dimana-mana malah mau di rubah, ini sudah tidak waras dan tidak sehat,” terang Adi Putra .

Menurut sumber diterima DPD KNPI Bangka, nama pengganti Sapvira terkesan dipaksa lolos menjadi Calon Paskibraka.

“Info yang kami terima bunga ini di paksakan untuk lolos, padahal sudah diumumkan sepvira yang menjadi Capaska Nasional Perempuan dari Babel. Kok Sepvira dari peringkat 1 menjadi peringkat 8?? Kan itu konyol.
Sebagai Purna Paskibraka Nasional tahun 2011, tentu saya kecewa dengan keputusan ini, dan ini melukai hati seluruh insan paskibraka dan senior – Senior, ini merupakan kemunduran bagi Babel terkait pejabat-pejabat yang bersih dari KKN,” pungkas Adi Putra Berang !

Menyikapi kondisi tidak fair soal penetapan Calon Paskibraka dimaksud, DPD KNPI Bangka akan merespon.

“Kalau Kesbangpol Provinsi Babel masih ngotot, KNPI Bangka tidak akan tinggal diam tentunya, apalagi saya selaku Purna Paskibra Tingkat Nasional 2011 yang pernah menjadi Komandan Pasukan 8 mewakili Babel dengan kemampuan dan latar belakang keluarga yang biasa-biasa saja, ada siapa sebenarnya di belakang Bunga ini.
kami ( DPD KNPI Bangka – red ) juga akan bersurat ke Pak PJ. Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung segera,” jelasnya.

Terpisah Plt Kesbangpol Provinsi Bangka Belitung Umi Kalsum , saat dikonfirmasi terkait tidak fair nya penetapan Capaska Tingkat Nasional mengarahkan jawaban kepada Staf membidangi sembari memberikan nomor kontak Staf bernama Yudi.

“Bentar ya pak, km masih dijalan menuju kantor tks.Mhn maaf pak, silahkan hubungi staf kami yang membidangi ya pak tks,” jawabnya.

Mendapat arahan Plt Kesbangpol, Redaksi INTRIK.ID menghubungi Yudi, dimana Staf Kesbangpol Babel membidangi Paskibraka tersebut mengatakan kalau nilai Bunga Lebih tinggi.

“Terkait Bunga dan Sepvira, mereka berdua dikandidatkan ke nasional Pak, mereka berdua melakukan medical check up sebagai tanda kalo mereka berdua adalah kandidat yang akan dikirim ke nasional,” jawabnya.

Sebelumnya sejumlah media ternama tertanggal 1 Juni 2023 sudah memberitakan kalau Sepvira asal SMA 1 Pemali Kabupaten Bangka lolos menjadi Calon Paskibrka tingkat Nasional. Lolosnya Sepvira juga mendapat ucapan selamat Plt Kesbangpol Kabupaten Bangka M. Nursi.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas