Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Begini 5 Cara Mengatasi Laptop Muter Terus dan Lemot Anti Ribet, Auto Ngebut!

897
×

Begini 5 Cara Mengatasi Laptop Muter Terus dan Lemot Anti Ribet, Auto Ngebut!

Sebarkan artikel ini
Laptop Muter Terus dan Lemot

Begini Cara Mengatasi Laptop Muter Terus dan Lemot – Cara mengatasi laptop muter terus sebenarnya cukup mudah. Berikut kita bahas beberapa cara untuk mengatasi laptop yang muter terus. Tutorial laptop ini tentunya sangat mudah dan bisa Anda terapkan sendiri kapanpun saat mengalaminya.

Ketika menggunakan laptop tentunya kita selalu mengharapkan performanya agar tetap lancar. Terutama selama menggunakannya untuk berbagai kebutuhan yang sifatnya sangat penting. Misalnya yaitu ketika menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas sekolah atau untuk bekerja.

Baca juga: 2 Tips Membersihkan Port USB Laptop dengan Baik dan Benar

Dengan performa dan kinerja yang lancar maka kita juga bisa menggunakan laptop tanpa terhambat. Hal tersebut tentunya membuat kita semakin nyaman selama menggunakan laptop. Berbeda jika performa laptop yang terganggu dan seperti lemot sehingga sangat mengganggu kita.

Cara Mengatasi Laptop Muter Terus yang Bisa Anda Terapkan

Semakin lama penggunaan laptop, tentunya akan muncul berbagai masalah yang cukup mengganggu. Salah satunya yaitu laptop menjadi lemot dan muter terus dalam waktu cukup lama. Misalnya yaitu ketika kita sedang internetan dan malah loading atau muter terus.

Hal tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas kita selama menggunakan laptop. Waktu kita pun juga malah semakin terkuras karena harus menunggu laptop yang muter terus. Masalah itu pastinya lama kelamaan membuat orang-orang termasuk Anda merasa kesal.

Sebenarnya masalah laptop lemot dan muter terus ini bisa terjadi karena berbagai hal. Misalnya yaitu karena adanya malware atau virus berbahaya yang menyerang laptop. Kemudian karena terlalu banyak membuka aplikasi atau tab ketika sedang menggunakan browser.

Ketika masalah ini muncul pastinya banyak yang mencari cara mengatasi laptop muter terus. Sebenarnya cara untuk mengatasinya cukup banyak dan juga mudah. Berikut ini adalah beberapa caranya yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah:

Baca Juga:  Inilah 7 Tips Menggunakan VPN untuk Mendapatkan Manfaat Secara Maksimal, Terapkan Sekarang Juga!

Pastikan Sinyal Lancar

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memastikan sinyal internet lancar. Terutama saat laptop muter terus ketika Anda menggunakannya untuk berselancar di internet. Jika sinyalnya memang buruk maka gantilah menggunakan WiFi lain atau kuota pribadi.

Tutup Tab yang Tidak Perlu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, membuka terlalu banyak tab bisa membuat laptop lemot. Karena itu tutuplah tab browser yang sudah tidak Anda perlukan lagi.

Bukalah beberapa tab saja yang memang benar-benar Anda butuhkan dan gunakan agar laptop tidak lambat.

Cara Mengatasi Laptop Muter Terus dengan Menghapus History dan Cache

History dan cache browser yang menumpuk juga bisa membuat program menjadi lebih berat. Apalagi jika kapasitas RAM memang kecil, maka laptop pastinya menjadi lemot bahkan hang. Karena itu Anda bisa menghapus history dan cache aplikasi browser secara berkala.

Tutup Program yang Tidak Anda Perlukan

Ketika menggunakan laptop kita sering membuka banyak program secara bersamaan. Hal tersebut membuat beban RAM semakin berat dan akhirnya laptop lemot dan muter terus. Karena itu tutuplah aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan lagi.

Gunakan Antivirus

Virus atau malware juga bisa menjadi penyebab utama laptop muter terus. Karena itu cara mengatasi laptop muter terus selanjutnya yaitu dengan memasang antivirus pada laptop. Namun jangan terlalu banyak memasang antivirus sebab juga bisa membuat laptop lemot.

Hapus Aplikasi

Banyaknya aplikasi yang terinstal akan memenuhi penyimpanan laptop dan menyebabkan lemot. Karena itu hapuslah aplikasi yang tidak terlalu penting dan tidak Anda gunakan lagi.

Dengan begitu maka penyimpanan laptop akan semakin lega sehingga tidak akan lemot lagi.

Tambah Kapasitas RAM

Untuk meningkatkan kinerja laptop Anda juga bisa menambah RAM untuk penyimpanan laptop. Semakin besar kapasitas RAM tentunya akan membuat laptop sanggup menjalankan program dengan lancar. Pastikan juga bahwa RAM sudah sesuai dengan spesifikasi laptop Anda.

Baca Juga:  Review Acer Swift Go 14 Touch Baru Launching di Indonesia, Ini Harganya!

Gunakan Cooling Pad

Laptop yang kondisinya terlalu panas juga bisa memuat performanya semakin melambat. Untuk mencegahnya maka Anda bisa menggunakan aksesori seperti cooling pad. Dengan begitu maka suhu laptop bisa tetap terjaga dan tidak akan mengalami overheat.

Itulah beberapa cara mengatasi laptop muter terus dan lemot yang bisa Anda terapkan. Dengan cara di atas maka seharusnya laptop bisa kembali kencang ketika Anda gunakan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas