Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Begini 2 Cara Mengatur Layar Utama iPhone Agar Menarik dan Praktis

348
×

Begini 2 Cara Mengatur Layar Utama iPhone Agar Menarik dan Praktis

Sebarkan artikel ini
Layar Utama iPhone

Cara mengatur layar utama iPhone cukup mudah – Meski begitu, masih ada sebagian pengguna yang kesulitan dalam melakukannya. Pada dasarnya, untuk mengaturnya, ada banyak caranya.

Dengan mengaturnya, maka pengguna bisa merasa lebih nyaman dan lancar selama mengoperasikan ponsel. Pengguna juga tidak akan mudah bosan saat menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan apapun itu.

Baca juga: 2 Cara Mode Pribadi di iPhone, Bisa Jaga Privasi Serta Ketahui Manfaatnya

Cara Mengatur Layar Utama iPhone dengan Mudah

Tak sedikit pengguna yang memutuskan untuk mengelola tampilan layar utamanya. Hal ini karena pengguna tersebut merasa bosan.

Banyak juga yang melakukannya untuk menunjang estetika sehingga lebih nyaman saat menggunakannya. Mengenai bagaimana cara melakukannya pun, bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pengguna bisa memulainya dengan menyentuh sekaligus menahan aplikasi atau widget di bagian Home.
  2. Setelah itu, klik Edit Layar Utama.
  3. Saat aplikasinya mulai bergoyang, bisa seret salah satunya ke lokasi tertentu. Misalnya menyeret salah satu aplikasi ke lokasi lain yang ada di halaman sama maupun halaman lainnya.
  4. Jika sudah, tekan tombol Utama.

Hanya dengan cara di atas, pengguna sudah bisa mengatur bagaimana tampilan layar utama iPhone. Lalu jika ingin mengatur ulang atau mengembalikan aplikasi ke tata letak awalnya, tinggal ikuti panduan berikut.

  1. Pengguna hanya perlu membuka menu Pengaturan yang ada di ponsel.
  2. Kemudian klik Umum.
  3. Langkah berikutnya, klik Transfer atau Atur Ulang.
  4. Selanjutnya, klik Atur Ulang Susunan Layar Utama.
  5. Setelah itu, klik Atur Ulang Layar Utama.

Tak butuh waktu lama, tampilan layar Home yang ada di ponsel bisa kembali seperti semula. Cara ini tidak hanya mudah, melainkan juga praktis karena tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk melakukannya.

Baca Juga:  5 Aplikasi Android Terbaik untuk Download Video Facebook, Cukup Copy Paste!

Cara Menyembunyikan Halaman di Layar Utama

Layar Home di iPhone memang memiliki beberapa halaman. Untuk menjaga privasi penggunanya, tak sedikit yang ingin menyembunyikan salah satu atau beberapa halaman tersebut. Berikut cara mengatur layar utama iPhone dengan menyembunyikan halamannya.

  1. Pertama-tama, pengguna bisa menyentuh sekaligus menahan area yang kosong di layar Home.
  2. Kemudian klik titik yang ada di dekat sisi bawah layarnya.
  3. Setelah itu, klik lingkaran yang ada di bawah halaman yang hendak disembunyikan.
  4. Jika sudah, klik Selesai.

Cara Menghapus Halaman di Layar Utama

Selain menyembunyikan, pengguna juga bisa menghapus halamannya. Untuk tutorialnya ialah sebagai berikut.

  1. Pengguna bisa menyentuh dan menahan area yang kosong di Home.
  2. Lalu klik titik yang ada di dekat bawah layarnya.
  3. Langkah selanjutnya, klik lingkaran yang ada di bawah halaman yang hendak dihapus.
  4. Dari sini pengguna hanya perlu klik tombol Hapus.
  5. Setelah itu, klik Hapus.
Baca Juga:  Review HP Realme C65, Membawa Fitur Pengisian Cepat SUPERVOOC

Manfaat Mengelola Layar Utama di iPhone

Tidak perlu ragu untuk mencoba berbagai cara di atas dalam mengatur layar utama di iPhone. Hal ini karena pengguna bisa mendapatkan banyak manfaat atau keuntungan tersendiri selama melakukannya. Adapun manfaatnya ialah sebagai berikut.

Lebih Praktis

Tak sedikit pengguna yang melakukannya karena ingin merasa lebih praktis selama mengoperasikan ponsel. Misalnya dengan menambahkan aplikasi tertentu di bagian Home.

Dengan begitu, pengguna tidak harus mencarinya di perpustakaan aplikasi. Pengguna tinggal klik aplikasi tersebut saat pertama kali membuka ponsel.

Karena lebih praktis, pengguna tentu merasa semakin hemat waktu dalam mengoperasikan ponsel. Akan sangat menguntungkan jika pengguna sedang terburu-buru.

Tampilan Ponsel Lebih Menarik

Banyak pula pengguna yang coba cara mengatur layar utama karena ingin membuat tampilan iPhone jadi lebih menarik. Manfaat ini bisa dirasakan apabila pengguna mampu mengelola aplikasi atau widget di bagian Home dengan baik.

Baca Juga:  2 Cara Menggunakan Vibrant iPhone, Efek Kamera Menarik Hasil Jernih

Mencegah Kebosanan

Pengguna juga bisa mendapatkan manfaat yakni mengatasi atau mencegah kebosanan apabila melakukannya. Tak bisa kita pungkiri bahwa ada kalanya pengguna merasa bosan dengan tampilan ponsel yang itu-itu.

Namun dengan mengelolanya sebaik mungkin, jelas rasa bosan tersebut bisa hilang seketika. Pengguna pun bisa merasa semakin produktif selama mengoperasikan ponsel.

Setelah simak uraian di atas, pastinya bisa mengetahui bagaimana cara mengatur layar utama iPhone. Panduannya memang mudah sehingga pemula tidak perlu ragu untuk ikut mencobanya. Pecinta gadget bisa merasakan manfaat atau keuntungan tersendiri nantinya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas