Scroll untuk baca artikel
Politik

Ajak Pemilih Pemula ke TPS, KPU Bangka Selatan Gelar Turnamen Mobile Legends

179
×

Ajak Pemilih Pemula ke TPS, KPU Bangka Selatan Gelar Turnamen Mobile Legends

Sebarkan artikel ini
IMG 20231227 WA0010

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – KPU Bangka Selatan melalui PPK Kecamatan Toboali mengadakan turnamen Mobile Legends di Warkop Pondok Pinang, Toboali, Rabu (27/12/2023).

Ketua PPK Kecamatan Toboali, Duddy Krishan mengatakan kegiatan itu untuk mengajak kaum milenial dan Gen Z dengan menyisipkan sosialisasi terkait Pemilu 2024 nanti.

“Turnamen ini bersifat sosialisasi kepada generasi milenial dan Gen Z untuk mengajak mereka betapa pentingnya datang ke TPS, menolak politik uang dan tidak Golput,” ungkapnya.

Turnamen yang diselenggarakan dua hari itu diikuti oleh 32 tim dimana masing-masing tim terdapat 5 orang yang merupakan pemilih pemula.

“Sebelum turnamen dimulai, para peserta menerima arahan berupa sosialisasi tahapan pemilu, pentingnya memilih, ruginya golput, dan apa-apa saja yang dipilih,” kata Duddy.

Ia mengatakan dengan adanya turnamen ini, para generasi muda lebih tertarik untuk datang dan bisa menerima sosialisasi terkait pemilu.

“Kalau dilakukan diskusi kepada generasi melenial maka minat mereka sedikit, tapi dengan diadakan turnamen mobile legends berbasis sosialisasi maka generasi melenial sangat tertarik, dan apa yang disosialisasikan terarah untuk mereka,” jelasnya.

Ia berharap dengan diadakan sosialisasi seperti ini membuat partisipasi pemilih pada generasi milenial meningkat dan menurunkan angka golput diwilayah Bangka Selatan.

“Kepada pemilih pemula, mari tentukan pilihan terbaik kalian, apa yang kalian pilih ke TPS akan menentu masa depan bangsa Indonesia,” pungkas Duddy. ( Abi )