Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Adakan Layanan Terpadu, Kelurahan Berok Sediakan Warung Literasi hingga Bank Sampah

322
×

Adakan Layanan Terpadu, Kelurahan Berok Sediakan Warung Literasi hingga Bank Sampah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230804 WA0004
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat, Kelurahan Berok, Kabupaten Bangka Tengah menggelar pelayanan terpadu di Lapangan Bola Kelurahan Berok, Jumat (4/8/2023).

Dalam kegiatan itu juga, terdapat pemeriksaaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang datang.

Lurah Berok, Teguh Prabowo mengatakan kegiatan ini juga melibatkan enam instansi mulai dari DPMPTK Bangka Tengah, Dindukcapil, Rumah Sunat Avicena, Mahasiswa KKN MAS Muhamadiyah, Bank Sampah Berok dan Warung Literasi.

Teguh menjelaslan, ada 74 warga dan beberapa jenis pelayanan yang menggunakan pelayan terpadu Kelurahan berok.

“Ada lima warga yang membuat ID (Dokumen Catatan Sipil Digital), 7 orang pembuatan KK, 3 orang pengurusan KTP, 1 orang pengurusan SKPJ, 2 orang mengurus Akta Lahir, 7 orang pengurusan izin usaha dan kerja dan 49 warga memeriksa kesehatan di pelayanan terpadu Berok Besauh ini, ” jelasnya.

Dalam acara tersebut, terlihat Bunda Eva Algafry selalu ketua TP-PKK Bangka Tengah yang datang dan berkunjung ke beberapa pos pelayan dan warung literasi Berok serta menyetor sampah ke bank Sampah Berok.

“Tadi, ibu Bupati Bunda Eva Algafry juga hadir untuk meninjau langsung kegiatan. Beliau juga menyetor Sampah, ke warung literasi dan memberikan arahan untuk kami,” lanjutnya.

Teguh menegaskan, adanya pelayanan terpadu ini, untuk memudahkan Pelayanan ke masyarakat dan bisa memberikan akses lebih cepat untuk warga agar lebih efisien.

“Kami memang pelayan masyarakat dan sudah kewajiban memberikan pelayan tersebut. Jadi ini adalah salah satu pelayan publik untuk memudahkan masyarakat, ” tegasnya.

Teguh berharap, dengan adanya pelayan terpadu ini, masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik dan bisa dengan cepat mengurusi segala dokumen yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas