Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

9 Ide Konten TikTok Lebaran 2023, Dijamin Viral da Bercuan

189
×

9 Ide Konten TikTok Lebaran 2023, Dijamin Viral da Bercuan

Sebarkan artikel ini
ide konten tiktok

Ide Konten TikTok Lebaran 2023 – Berdasar TikTok Ramadan Insight, 75 persen pengguna aplikasi ini mencari inspirasi di platform yang sama selama berpuasa. Menjelang Lebaran, kamu dapat menggunakan data tersebut sebagai strategi untuk bikin konten populer.

Caranya, dengan membuat karya menggunakan ide konten untuk Lebaran 2023 yang pas. Untuk itu, pastikan menghadirkan video yang relevan dengan kebutuhan, ya. Mulai dari tema hingga hashtag, ini referensinya untukmu.

Ide konten untuk Lebaran 2023

Melirik kebiasaan masyarakat Indonesia, menjelang Lebaran biasanya banyak tradisi yang dilakukan. Seperti membeli baju, menyiapkan makanan, bahkan mudik alias balik kampung.

Baca juga: Auto Viral! Inilah 7 Cara FYP di TikTok Agar Makin Populer dan Cepat Viral!

Yakin, deh, bukan satu atau hanya dua orang yang akhirnya mencari ide segar menjelang Lebaran. Nah, rasa ingin tahu pengguna ini bisa kamu manfaatkan sebagai ide konten TikTok yang potensial. Kira-kira apa saja, ya?

1. Ide outfit Lebaran

Salah satu tradisi paling dinanti ketika Lebaran adalah membeli pakaian baru. Agar tampil stylish dan istimewa saat Hari Kemenangan tiba, banyak orang yang mencari inspirasi outfit menawan. Nah, tips memadu-padankan pakaian selalu laris di dunia maya, lho.

2. Tutorial make up dan hijab

Pakaian saja kurang lengkap tanpa bantuan make up yang membuat Idul Fitri makin semarak. Hadirkan tutorial make upmix and match warna riasan, hingga rekomendasi produk pada kontenmu, ya.

Bukan hanya riasan wajah, lengkapi pula kontenmu dengan tutorial mengenakan hijab. Opsi lainnya yakni menampilkan gaya hijab yang populer dengan kriteria tertentu, misalnya anti ribet atau lainnya.

3. Resep dan tutorial masak

4. Ide hampers Lebaran

Berbagi suka cita selama Ramadan dan Lebaran kerap diungkapkan dengan mengirim hampers pada orang-orang terkasih. Masalahnya, kita sering kehabisan ide kira-kira apa hadiah yang pas.

Nah, ini bisa kamu jadikan ide untuk membuat konten. Selain itu, bisa juga dengan menambahkan rekomendasi produk atau keterangan spesifik agar lebih menarik pengguna lain.

5. Konten mudik

Salah satu hal yang paling dicari saat menjelang Lebaran tiba adalah informasi seputar mudik. Termasuk lokasi istirahat alias rest area, arus mudik dan arus balik, berita kemacetan, jalur alternatif, dan sebagainya.

Bisa juga dengan membagikan informasi seputar mudik gratis, tips mendapatkan tiket mudik murah, tips keamanan rumah selama mudik. Apa saja yang berkaitan dengan pulang kampung akan diburu masyarakat.

6. Tempat wisata

Masih berkaitan dengan perjalanan, kamu juga dapat menambahkan tempat wisata sebagai ide konten TikTok untuk Lebaran 2023. Tidak terbatas pada destinasi, tetapi juga tempat penginapan, persewaan kendaraan, hidden gems, dan lain sebagainya.

Libur panjang kerap dimanfaatkan sebagai waktu untuk melepas penat dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Jadi, tidak heran jika topik seputar travel akan melonjak.

7. Konten silaturahmi

Berkumpul bersama ketika Lebaran merupakan momen langka yang bisa jadi hanya terjadi setahun sekali. Konten terkait silaturahmi dapat terasa sangat menyentuh sebagian penonton.

Ajak pengguna TikTok lainnya untuk flash back momen-momen selama di rumah nenek. Atau, gunakan kesempatan adanya saudara sebagai talent tambahan untuk bermain games dan sebagainya. Ps. jawaban pertanyaan kapan nikah juga banyak dicari, lho!

Baca Juga:  Simak, Cara Membuat SIM C Terbaru 2022 Lengkap dengan Syarat-syaratnya

8. THR dan giveaway

Lebaran terasa kurang lengkap tanpa adanya THR. Nah, manfaatkan kebiasaan bagi-bagi THR sebagai konten di TikTok-mu. Misalnya, tutorial membuat amplop Lebaran. Bisa juga seperti respons anak-anak ketika diberikan THR.

Jika kamu berencana meningkatkan engagement  dan followers, berbagi THR dalam bentuk giveaway juga banyak diminati. Siapkan voucher produk atau saldo dompet digital dengan syarat agar konten bagi-bagi tidak cuma laris, tetapi juga menguntungkanmu.

9. Rekomendasi film, serial, musik

Rekomendasi film juga jadi salah satu ide konten TikTok untuk Lebaran 2023 yang dapat kamu pertimbangkan. Pasalnya, ada banyak film-film menarik segera tayang saat libur Lebaran. Sertakan pula sedikit sinopsisnya untuk deskripsi lebih lengkap.

Kamu juga dapat membuat konten seputar hiburan lain yang bisa dinikmati selama libur Lebaran. Misalnya, rilis musik terbaru, jadwal konser, dan lain sebagainya.

Ada segudang ide konten TikTok untuk Lebaran 2023 yang dapat kamu manfaatkan. Yuk, mulai kreasikan dengan niche-mu!

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas