Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop dan HP Gratis 2023

1946
×

7 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop dan HP Gratis 2023

Sebarkan artikel ini
aplikasi edit video

Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop dan HP – Seperti kita tahu bahwa saat ini penggunaan aplikasi edit video terbaik bukan hanya milik mereka yang bekerja di bidang filmografi saja, namun juga milik semua orang. Aplikasi editing video PC dan laptop terbaik bisa dipakai banyak orang dengan mudah.

Kali ini, kami merekomendasikan pada kalian berbagai jenis aplikasi edit video yang kompatibel untuk Android. Agar bisa memahaminya lebih jelas, silahkan simak ulasannya secara lengkap berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Suara Video Terbaik, Dapat Tingkatkan Kualitas Audio Video

Inilah Aplikasi Edit Video Terbaik Android 2023

Sedikitnya ada 7 macam jenis aplikasi edit video atau lebih yang bisa kamu download melalui laman App Store atau Play Store. Beberapa jenis aplikasi yang terbaik tersebut, adalah:

1. PowerDirector

PowerDirector, merupakan satu aplikasi edit video dengan kelengkapan fitur yang berbeda dari jenis lainnya. Dimana aplikasi satu ini menyediakan banyak efek dan filter yang bisa dipakai secara gratis.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu membuat tayangan video menjadi lebih lambat. User bisa denagn mudah memanfaatkan beberapa fitur termasuk dengan membuat atau menciptakan video 4K.

2. KineMaster

KineMaster adalah aplikasi untuk edit video di HP yang cukup populer. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, namun kamu juga bisa menggunakan versi yang berbayar untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih beragam.

Selain berbagai fitur video editing yang umumnya bisa kamu temukan, software ini juga menawarkan fitur chroma key yang biasa digunakan para Youtuber gaming untuk mengedit video menggunakan layar hijau. Sayangnya jika kamu menggunakan versi gratis, terdapat watermark pada hasil editan video menggunakan KineMaster.

Baca Juga:  Mengenal Notifikasi Google Form ke WhatsApp dan 2 Cara Menghubungkan

KineMaster, aplikasi edit video terbaik menjadi salah satu pilihan pada editor. Aplikasi menyuguhkan fitur kemudahan edit video seperti layers, images, effects, handwriting, dan lainnya.

3. InShot

InShot adalah aplikasi edit video di HP yang bisa membantu kamu para YouTuber membuat video semenarik mungkin. Editor video InShot bisa digunakan secara gratis dengan beragam fitur yang profesional. Selain video, kamu juga bisa mengedit foto di aplikasi ini.

InShot memiliki fitur video editing yang lengkap, di antaranya seperti memangkas dan memotong video, menggabungkan, mengatur kecepatan, mengkompres video dalam format HD, hingga mengkonversi foto ke dalam bentuk klip video.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu kehabisan ide untuk membuat video yang menarik karena ada banyak pilihan efek transisi, filter, emoji, dan background musik yang dimilikinya.

InShot, Video Editor mampu memberikan kemudahan edit video tanpa ribet. User bisa memotong video, memberikan efek, teks, ekspresikan diri, format video MP4, MOV, AVI, FLV, dan banyak lagi.

4. Adobe Premiere Pro

Selain dikenal sebagai produsen pembuat aplikasi penyunting foto melalui Adobe PhotoShop, perusahaan ini juga memiliki aplikasi edit video PC dan laptop yang dikenal dengan nama Adobe Premiere Pro.

Hampir sama dengan Sony Vegas Pro tadi, aplikasi Adobe Premiere Pro juga menawarkan kemudahan untuk melakukan editing video di komputer dan merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna profesional dalam menyunting video.

5. Wondershare Filmora

Aplikasi Edit Video PC Terbaik yang kami rekomendasikan adalah Wondershare Filmora. Sudah tidak asing lagi bukan? Filmora adalah satu software video editing yang cocok untuk semua orang.

Filmora memiliki UI dan tampilan yang mudah untuk dimengerti, sehingga video editor ini cocok untuk pemula. Anda dapat belajar cara untuk mengedit video dengan berbagai fitur-fitur menarik tanpa merasa kebingungan.

Baca Juga:  6 Aplikasi Bingkai Foto Keren di 2023, Wajib Coba Agar Lebih Aesthetic

Selain itu, software video editing menyediakan lebih dari 100+ template dan efek video gratis yang dapat membantu Anda membuat video yang keren dalam waktu singkat.

Salah satu fitur yang paling disukai oleh para YouTuber adalah background green screen, di mana Anda dapat menggabungkan dua video berbeda. Filmora juga dapat digunakan untuk edit video di HP. Anda dapat melakukan editing bisa dilakukan di mana saja, kapan saja.

Variasi yang diberikan oleh Filmora, baik dalam bentuk fitur atau aplikasi, membuat Filmora menjadi salah satu aplikasi edit foto dan video terbaik yang ada.

6. Video Maker

Video Maker, alat pengeditan video untuk membuat tampilan slide video. Aplikasi ini menawarkan alat untuk memutar, menyambung, membalikkan,  memutar, ptotng, bagikan, tambahkan, dan lainnya.

7. ActionDirector

Action Director, aplikasi editing untuk video terbaik dengan fitur yang memadai. User bisa melakukan banyak hal seperti memberi efek, memotong, filter, menambahkan teks, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa semua jenis aplikasi edit video yang dijelaskan pada laman atas. bisa dengan mudah di download melalui penyedia resmi Play Store atau App Store. Silahkan download sekarang!

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas