Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Suara Video Terbaik, Dapat Tingkatkan Kualitas Audio Video

aplikasi edit suara video

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Video – Aplikasi edit suara video hadir dengan sejumlah fitur yang sangat bermanfaat. Maka keberadaan aplikasi untuk edit suara video ini pastinya banyak pengguna cari untuk meningkatkan kualitas karya yang mereka hasilkan. Terlebih saat ini trend cover lagu serta membuat video dengan latar belakang suara begitu booming.

Salah satu fungsi penting dari aplikasi edit suara adalah membantu para Youtuber ketika membuat konten. Apalagi saat upload video di channel YouTube, tentu tidak bisa hanya fokus pada kualitas gambarnya.

Baca juga: Aplikasi Membuat Video di YouTube Studio Terbaik, Hadir dengan Fungsi dan Fitur Gratis 2023

Namun juga perlu memastikan suara dalam video tersebut memiliki kualitas baik, jernih, dan enak didengar. Karena jika suara video tersebut tidak maksimal, biasanya subscribers menjadi kurang berminat untuk menikmati tayangannya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Video Terbaik

Mengingat suatu karya video yang memiliki suara kurang maksimal akan berpengaruh terhadap kemajuan channel Anda. Maka hal tersebut harus menjadi catatan untuk meningkatkan performa serta kualitas sebelum berkarya.

Sehingga analitik channel YouTube Anda tidak akan buruk. Salah satu langkah mudah untuk mengatasinya adalah memanfaatkan aplikasi edit suara video. Berikut kami berikan sejumlah aplikasi yang paling recommended untuk Anda gunakan.

1. Aplikasi Easy Voice Recorder

Sama seperti namanya, aplikasi Easy Voice Recorder sangat mudah Anda gunakan. Tampilan utamanya yang begitu sederhana, serta dukungan fitur-fitur user-friendly. Mampu membuat aktivitas editing semakin mudah dan praktis.

Menariknya, Easy Voice Recorder sudah mendukung kualitas audio HD. Tak heran jika hasil editannya menjadi sangat menakjubkan.

2. Aplikasi FL Studio Mobile

Rekomendasi aplikasi yang berikutnya adalah FL Studio Mobile. Aplikasi ini mampu membuat suara menjadi sangat jelas dan jernih seperti di studio rekaman.

Di dalamnya terdapat sejumlah fitur menarik yang sangat mudah pengguna manfaatkan untuk melakukan pengeditan. Kabar baiknya, fitur-fitur tersebut tersedia secara gratis.

3. Aplikasi Media Converter

Media Converter bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan suara menjadi lebih mulus dan merdu.

Aplikasi edit suara video Media Converter juga memungkinkan Anda membuat sejumlah file dalam berbagai format. Sebut saja file suara dalam bentuk MP3, MP4, hingga WAV. Di dalamnya terdapat berbagai fitur keren untuk menghasilkan karya lagu melalui ponsel.

4. Aplikasi BandLab

Sama seperti FL Studio Mobile, aplikasi BandLab juga memiliki banyak fitur untuk mempermudah proses editing.

Menariknya, aplikasi ini tak sekedar memperbaiki suara agar semakin jernih. Namun juga menyediakan backsound unik untuk video yang Anda ciptakan tanpa takut kena copyright.

Selain membuat karya, aplikasi BandLab juga memungkinkan Anda berbagi musik secara online. Banyak kreator pemula yang memanfaatkan BandLab sebagai wadah untuk mendukung cover lagu. Sehingga proses pembuatan konten berbasis suara lebih dan hasilnya semakin enak didengar.

5. Aplikasi Music Maker JAM

Terakhir ada aplikasi edit suara yang tak kalah canggih yaitu Music Maker JAM. Meski tools yang tersedia masih cukup sedikit, mengingat aplikasi ini memang baru saja rilis. Namun jika hanya untuk memperbaiki kualitas suara maka Music Maker JAM tetap bisa diandalkan.

Biasanya, aplikasi ini digunakan oleh konten kreator pemula yang ingin cover lagu dengan cepat. Anda bisa bernyanyi di dalam aplikasi, kemudian menambahkan efek siap pakai untuk meningkatkan kualitasnya.

6. Aplikasi Timbre

Sebagai salah satu aplikasi edit suara video terbaik, Timbre bisa Anda gunakan di berbagai perangkat. Pasalnya, aplikasi ini tersedia di Google Play maupun App Store.

Selain proses download yang mudah, ukuran filenya tidak begitu besar. Sehingga tak perlu takut membuat penyimpanan smartphone Anda membengkak.

Aplikasi Timbre memiliki aneka tools yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Sebut saja tools untuk mengedit, menggabungkan file, hingga cutting suara. Kini Anda tidak perlu khawatir kualitas video menjadi buruk karena efek suara yang tidak mendukung.

7. Aplikasi Video Sound Editor

Aplikasi edit suara video ini telah mendapat rating 4.3 di Google Play Store. Meski tersedia gratis, pihak pengembang tetap melengkapinya dengan banyak fitur keren. Bahkan Anda bisa melakukan mix audio dan video menjadi satu file dengan sangat mudah.

Tersedia tools mute hingga cutting yang hasilnya bisa Anda simpan ke masing-masing file sesuai kebutuhan.

Nah, demikian tadi sejumlah rekomendasi aplikasi edit suara video yang bisa Anda gunakan. Dengan bantuan sejumlah fitur-fiturnya, tak menutup kemungkinan karya Anda bisa semakin melejit.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas