Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

3 Aplikasi untuk Influencer Agar Dapat Penghasilan Lebih banyak, Cuan Semakin Mengalir!

1901
×

3 Aplikasi untuk Influencer Agar Dapat Penghasilan Lebih banyak, Cuan Semakin Mengalir!

Sebarkan artikel ini
aplikasi untuk influencer

Aplikasi untuk Influencer Agar Dapat Penghasilan Lebih Banyak – Aplikasi untuk influencer berikut ini bisa membantu menghasilkan uang. Aplikasi yang dirancang untuk para influencer ini juga beragam. Berikut akan kita bahas beberapa contoh aplikasi yang bisa Anda gunakan sambil memanfaatkan predikat influencer.

Influencer sendiri merupakan orang yang mampu menggerakan banyak orang untuk melakukan suatu tindakan. Orang yang mampu memberi pengaruh atau inspirasi serta membimbing tindakan orang lain. Biasanya influencer adalah orang yang memiliki banyak pengikut di sosial media.

Influencer terbagi menjadi tiga jenis berbeda berdasarkan platform yang mereka gunakan. Terdapat blogger influencer yang mampu mempengaruhi pembaca melalui tulisan di situs blog. Lalu terdapat Youtuber dan Selebgram yang mampu mempengaruhi orang lewat YouTube dan Instagram.

Baca juga: 3 Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic, Mirip Akun Instagram Influencer

Aplikasi untuk Influencer yang Bisa Mendatangkan Penghasilan

Menjadi seorang influencer terkenal dan memiliki banyak pengikut menjadi impian banyak orang. Sebab, selain membuat nama kita terkenal menjadi influencer artinya Anda juga bisa mendapatkan penghasilan. Penghasilan dari platform yang kita gunakan seperti YouTube dan juga Instagram.

Sebenarnya seorang influencer bukan hanya bisa mendapat penghasilan melalui media sosial saja. Namun influencer juga bisa mendapat penghasilan lainnya dengan memanfaatkan platform tertentu. Platform tersebut yang menghubungkan seorang influencer dengan advertiser atau pengiklan.

Sehingga ketika advertiser membutuhkan jasa influencer bisa mendapatkannya di platform tersebut. Sedangkan influencer menerima keuntungan berupa penghasilan setelah mengiklankan suatu produk. Bagi influencer pemula, hal tersebut tentunya sangat penting dan menguntungkan.

Kini pun sudah tersedia banyak sekali platform untuk influencer yang sangat berguna. Bagi Anda yang merupakan influencer pemula tentu bisa menggunakannya untuk memperbanyak penghasilan. Nah, berikut adalah beberapa aplikasi influencer terbaik dan patut Anda gunakan:

Influence ID

Pilihan pertama yaitu terdapat Influence ID yang berasal dari PT Influencer Marketing Indonesia. Influence ID cocok untuk Anda yang memiliki lebih dari 1.000 followers dengan 15 konten. Baik itu di media sosial Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, dan lain sebagainya.

Di sini Anda bisa berkolaborasi dan mempromosikan suatu brand melalui sosial media. Untuk Instagram, semakin bagus performa promosi maka semakin besar pula penghasilannya. Sedangkan di media sosial lainnya Anda akan mendapat bayaran setelah menyelesaikan job.

Aplikasi untuk Influencer Collabor8

Berikutnya terdapat Collabor8 yang merupakan salah satu influencer marketing platform paling terkenal. Collabor8 sangat cocok untuk Anda, influencer dengan pengikut di bawah 5 ribu hingga ratusan ribu. Bahkan jika Anda memiliki 2 ribu pengikut tetap bisa mendapat job dari aplikasi ini.

Collabor8 memiliki kelebihan tersendiri yaitu bisa berkomunikasi langsung dengan pihak brand. Sehingga influencer bisa mendapat briefing atau penjelasan yang jelas dari brand. Sehingga pastinya para influencer bisa menjalankan tugas mereka dengan benar dan sesuai.

IndaHash

IndaHash merupakan platform yang bisa mempertemukan influencer di seluruh dunia dengan brand ternama. Dengannya Anda bisa mendapat job seperti endorse atau review dari 500 perusahaan di 80 negara. Namun IndaHash hanya menerima influencer dari Instagram, Facebook, dan SnapChat saja.

Agar bisa bergabung, Anda harus memiliki pengikut minimal 4000 orang tanpa menggunakan bot. Kemudian memiliki lebih dari 40 postingan berkualitas dan memiliki engagement sesuai permintaan brand. Engagement dari setiap brand juga berbeda-beda.

Pertipost

Aplikasi untuk influencer selanjutnya yang bisa Anda pilih yaitu Partipost. Partipost hadir untuk para influencer di atas usia 18 tahun dan memiliki rekening bank aktif. Menariknya Pertipost juga tidak menentukan syarat mengenai minimal pengikut influencer.

Sehingga siapapun dengan follower berapapun bisa mencoba menggunakan aplikasi ini. Nantinya Anda hanya perlu memposting iklan suatu brand di media sosial Anda. Semakin banyak like dan share pada postingan iklan, maka pendapatan Anda juga akan semakin banyak.

Octoly

Terakhir terdapat Octoly untuk influencer di bidang kecantikan, fashion, dan produk wanita. Octoly menerima influencer Instagram, YouTube, dan TikTok dengan 1000 pengikut asli. Dengan aplikasi ini Anda bisa bertemu banyak brand, mendapat banyak job, dan banyak penghasilan.

Itulah beberapa aplikasi untuk influencer yang bisa Anda gunakan. Berbagai platform tersebut tentu terbukti mampu menambah penghasilan Anda sebagai seorang influencer.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas