Taman Dinosaurus Majalengka, Destinasi Wisata Paling Hits untuk Liburan Keluarga

majalengka

Mencari tempat wisata keluarga yang cocok untuk anak-anak di Majalengka tidak usah bingung, karena Anda dapat mengajak anak untuk berlibur di Taman Dinosaurus.

Dapat dipastikan si kecil yang berlibur ke taman unik ini akan merasa senang dan gembira, karena kebanyakan anak-anak pasti menyukai karakter dari hewan purba Dinosaurus.

Baca juga: Indahnya Gunung Telomoyo, Destinasi Wisata Alam Paling Hits di Jawa Tengah

Dalam kawasan wisata ini, Anda bisa menemukan patung yang dibuat menyerupai bentuk Dinosaurus yang berukuran raksasa.

Selain itu, suasana di taman ini juga sangat asri karena ditumbuhi anaka macam pohon dan tanaman hijau yang berada di kawasan dataran tinggi. Berikut ulasan lengkap Taman Dinosaurus yang favorit di Majalengka.

Harga Tiket Masuk Taman Dinosaurus

majalengka

Menikmati liburan di taman unik tentunya memberi keseruan tersendiri bagi keluarga, utamanya si kecil. Nah, untuk memasuki kawasan Taman Dinosaurus, Anda harus mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Harga tersebut termasuk cukup terjangkau di kalangan wisatawan, termasuk jika dibandingkan dengan apa yang pengunjung dapatkan di taman unik ini.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi ke lokasi wisata, maka butuh biaya tambahan untuk tarif parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

Untuk jam operasional adalah mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 18.00 sore. Wisatawan dapat mengunjungi taman ini setiap hari dari Senin sampai Minggu. Perlu wisatawan ketahui bahwa taman ini tidak boleh dikunjungi saat malam hari.

Saat akhir pekan dan musim liburan tiba, taman cantik di Majalengka ini selalu ramai pengunjung, baik warga lokal mapun dari luar kota Majalengka.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

majalengka

Untuk liburan sekolah selanjutnya, ketika Anda berencana ingin berlibur bersama anak-anak di daerah Majalengka. Maka Anda tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Taman Dinosaurus Majalengka yang beralamat di Desa Lemah Putih yang masuk dalam Kecamatan Lemahsugih, Kota Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Untuk perjalanan dari pusat Kota Majalengka, tempat ini tidak jauh dan dapat diakses menggunakan kendaran pribadi.

Kawasan wisata ini lokasinya bisa dikatakan dekat dengan perbatasan Kabupaten Sumedang. Rute perjalanan yang bisa diakses jika berangkat dari Bantarujeg arahkan perjalanan ke Jalan Margajaya Adawangi, setelah itu arahkan ke Jalan Raya Pasir Hanja. Setelah itu ikuti petunjuk jalan untuk bisa sampai ke Desa Lemah Putih di Kecamatan Lemahsugih.

Daya Tarik Taman Dinosaurus Majalengka

majalengka

Ada beberapa daya tarik utama dari Taman Dinosaurus yang bisa ditemukan saat berkunjung, diantaranya:

1. Patung Dinosaurus

Daya tarik utama dari taman wisata tentunya adalah dari Patung Dinosaurus raksasa yang menjadi ikonik taman. Di tempat ini terdapat 2 patung Dinosaurus Brachiosaurus. Patung Brachiosaurus yang terbesar memiliki tinggi 17 meter dan memiliki panjang mencapai 25 meter.

Sedangkan patung Brachiosaurus kedua berukuran lebih kecil karena hanya memiliki tinggi 3 meter dan panjangnya mencapai 4 meter.

Karena ukuran yang menyerupai aslinya berdasarkan data saintifik membuat banyak pengunjung, terutama anak-anak akan tertarik berfoto bersama kedua patung dinosaurus ini. Selain terdapat 2 patung dinosaurus yang ikonik, di kawasan ini juga terdapat beberapa patung lainnya seperti Patung Batman dan Patung Spiderman.

Sehingga anak-anak dapat berfoto bersama 2 patung dinosaurus yang berukuran besar dan juga berfoto bersama 2 patung superhero yang terkenal.

2. Suasana Taman yang Asri

Selain terkenal dengan patung ikonik raksasa, kawasan Taman Dinosaurus ini juga menyajikan suasana taman yang sejuk dan asri. Karena banyak wisatawan yang datang kesini bersama keluarga, selain mengajak anak untuk melihat patung dinosurus yang berukuran besar. Mereka juga ingin menikmati suasana yang sejuk dari taman ini.

Taman ini berdiri di sebuah dataran tinggi, sehingga wisatawan akan merasakan suasana khas dari sebuah pegunungan yang memiliki udara sejuk ditemani banyak pepohonan yang rindang dan hijau. Saat Anda sedang mencari spot wisata keluarga yang memiliki suasana alam yang tenang, damai dan jauh dari perkotaan, maka taman wisata ini adalah pilihan yang tepat.

3. Agrowisata Taman Buana Puri

Di kawasan ini juga terdapat taman agrowisata bernama Taman Buana Puri. Taman Buana Puri adalah sebuah kebun atau taman yang ditumbuhi 600 pohon durian yang memiliki 56 jenis durian berbeda-beda. Sehingga wisatawan juga dapat berkunjung ke Taman Buana Puri untuk belajar dan mengetahui berbagai jenis durian yang ada di dunia.

Di sekitar Taman Dinosaurus ini juga ditanami berbagai jenis tanaman bunga dan tanaman buah-buahan lainnya. Sehingga tidak heran jika taman ini memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Majalengka dan sekitarnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas