Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Termurah 2022

325
×

5 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Termurah 2022

Sebarkan artikel ini
aplikasi

Saat berhadapan dengan liburan atau keperluan pekerjaan, rekomendasi aplikasi pesan hotel menjadi salah satu hal yang selalu dicari. Aplikasi booking hotel akan sangat membantu saat bepergian. Perjalanan akan terasa lebih nyaman, karena hotel dapat dipesan pada hari sebelumnya. Dengan ini, tidak ada lagi rasa khawatir akan kehabisan kamar karena telah dipesan oleh tamu lain yang datang lebih dulu.

Baca juga: Destinasi Kebun Teh Wonosari, Objek Wisata Alam Hits dan Sarana Edukasi di Malang

Selain itu, aplikasi booking hotel terbaik umumnya memiliki fitur review kamar hotel yang penilaiannya diberikan langsung oleh para tamu yang pernah menginap sebelumnya.

Dari fitur ini, akan diperoleh informasi mengenai baik atau buruknya sebuah hotel, yang dapat digunakan untuk mempertimbangkan opsi hotel atau kamar yang akan dipilih.

Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik

aplikasi

Setelah memahami beberapa poin penting mengenai tips memilih aplikasi booking hotel terbaik, berikut ini akan dibahas beberapa pilihan aplikasi pesan hotel yang dapat diunduh, baik melalui App Store maupun Google Play. Adapun daftar 5 rekomendasi aplikasi pesan hotel yang akan diulas sebagai berikut

1. Hostelworld

Di urutan pertama rekomendasi aplikasi booking hotel, telah hadir Hostelworld yang disebut-sebut cocok untuk para backpacker. Bagaimana tidak, aplikasi yang satu ini, menyediakan berbagai macam pilihan penginapan terjangkau, terutama bagi mereka yang senang menginap di hostel.

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi Hostelworld ini adalah tampilannya yang cukup sederhana. Beberapa hal yang perlu diketahui, mulai dari harga hingga review dari tamu lain, akan dapat diakses dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, aplikasi booking hotel terbaik ini juga menghadirkan opsi pembatalan pesanan dalam kurun waktu 24 jam sebelum waktu check in.

2. RedDoorz

RedDoorz merupakan salah satu aplikasi booking hotel yang sudah sangat terkenal karena logo pintu merahnya. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini menghadirkan berbagai pilihan hotel dengan harga terjangkau yang tersebar tidak hanya di seluruh Indonesia, melainkan juga hingga ke Vietnam dan Filipina.

Bagi para backpackers, hotel di RedDoorz dapat menjadi akomodasi utama yang dipilih, karena dibanderol dengan harga yang terjangkau. RedDoorz juga menyediakan pilihan akomodasi berupa homestay yang biasanya dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat lagi bagi para penggunanya.

3. Trivago

Ingin merasakan sensasi staycation di hotel berbintang lima? Atau justru mengutamakan harga terjangkau saat backpacker-an bersama teman-teman? Trivago adalah aplikasi booking hotel yang dapat menjadi solusinya.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan reservasi kamar di hotel berbintang lima, hingga penginapan sederhana yang dapat disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

Fitur penting Trivago yang banyak disukai oleh pengguna adalah fitur perbandingan harga yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi booking hotel terbaik lainnya, seperti Airbnb, Agoda, Booking.com, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat memaksimalkan pengalaman menginap, yakni dengan memilih hotel terbaik dengan harga termurah.

4. Airbnb

Airbnb merupakan rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik berikutnya yang patut dipertimbangkan, terutama jika kita sedang bepergian bersama dengan teman-teman ataupun keluarga. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Airbnb menampilkan pilihan bagi mereka yang sedang mencari hotel yang berbentuk villa atau apartemen yang disewakan, sehingga dapat menampung lebih banyak orang.

Untuk mendapatkan penginapan di aplikasi booking hotel terbaik ini, pengguna dapat memilih beberapa properti yang terdaftar di Airbnb.

Sebelumnya, pemilik properti atau yang disebut sebagai host, telah menayangkan iklan propertinya di Airbnb. Setelah cocok dengan salah satu properti, host tersebut yang nantinya akan bertanggung jawab terhadap kenyamanan dan keamanan kita selama menginap.

5. Agoda

Liburan kali ini berencana untuk mengelilingi kawasan Asia? Jika iya, maka Agoda dapat menjadi salah satu aplikasi yang wajib di-install pada smartphone yang dibawa. Dalam hal ini, Agoda merupakan aplikasi booking hotel terbaik yang memiliki banyak sekali pilihan hotel di Asia.

Tidak hanya lengkap, berbagai macam pilihan hotel di Agoda hadir dengan pilihan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga pada aplikasi lainnya. Bahkan, aplikasi booking hotel terbaik yang satu ini juga kerap memberikan diskon atau promo menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan.