4 Daya Tarik Batu Wonderland Waterpark, Wisata Air dengan Beragam Wahana Menarik

Wonderland Waterpark

Batu Wonderland Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang berada di daerah Batu. Tempat berlibur ini menyajikan beragam daya tarik dan kegiatan menarik yang dibutuhkan oleh keluarga, baik anak, istri maupun ayah. Kawasan piknik yang asyik dan cantik ini selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal, domestik, maupun mancanegara.

Kota Batu merupakan wilayah yang mempunyai suhu udara berkisar 21 hingga 23 derajat celcius, sehingga hawa sejuk senantiasa menemani wisatawan.

Baca juga: Rekomendasi 10 Wisata Alam Jawa Timur yang Indah Menarik Dikunjungi

Hal tersebut disebabkan keberadaannya yang terletak pada ketinggian sekitar 862 mdpl. Sehingga rekreasi ke tempat ini menjadi dambaan setiap insan, khususnya mereka yang hidup di daerah perkotaan yang panas.

Daya Tarik Wisata Batu Wonderland Waterpark

wonderlain waterpark

Pemikat utama bagi destinasi wisata Batu Wonderland Waterpark adalah daerah yang sejuk dan segar, karena para pengunjung tidak akan kegerahan dan kepanasan. Selain itu, ada beragam daya pikat lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan dari segala usia, baik anak kecil, remaja maupun dewasa.

1. Waterpark Mini

Ketika berada di objek wisata di Kota Batu ini, wisatawan disajikan salah satu daya tarik yang populer dan hits di tempat ini yaitu waterpark mini.

Zona tersebut sering dipadati oleh pengunjung berusia di bawah 10 tahun beserta orang tua mereka. Karena kolam renang yang ada di area ini, dilengkapi berbagai sarana yang unik dan menarik bagi anak.

Beragam wahana yang tersedia di kolam seperti pancuran berdesain kura-kura, ada juga seluncuran dengan aksesoris kuda nil, gurita dan yang lainnya. Ketika anak diajak ke lokasi ini, maka ekspresi mereka akan senang, bahagia, dan atraktif. Sehingga misi utama berlibur yaitu memanjakan dan membahagiakan anak telah anda dapatkan.

2. Wahana Playground

Selain waterpark mini, daya tarik lain yang ada di Batu Wonderland Waterpark adalah playground. Bagi anak yang tidak terlalu suka bermain air di kolam, spot ini menjadi alternatif bagi mereka.

Jika ingin menikmati beragam permainan di tempat tersebut, maka area nya letaknya di dua lokasi yaitu di sekitar kolam renang dan di dalam gedung.

Wahana yang ada di playground dapat memacu kreativitas dan melatih saraf motorik pada anak. Oleh karena itu, di kawasan ini tidak hanya sebagai zona bermain, namun juga buat medan belajar di luar ruangan. Adapun berbagai sarana bermain tersebut yaitu perosotan, jungkat jungkit, mandi bola, dan permainan lainnya.

3. Shooping Center

Hal menarik yang ada di Batu Wonderland Waterpark, khususnya bagi kaum hawa adalah tersedianya shopping center. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan aneka ragam makanan maupun minuman. Selain itu, ada juga beragam jenis pakaian wanita atau pria, untuk anak kecil dan remaja yang kualitasnya terjamin.

Bagi wisatawan yang mencari buah tangan untuk keluarga di rumah, tetangga atau teman, di pusat perbelanjaan juga menjual produk khas Malang, kaos, gantungan kunci dan lainnya. Ketika berlibur dalam kondisi rezeki melimpah, belanja untuk buah tangan merupakan wujud syukur berbagi rezeki dan hal yang membahagiakan.

4. Restoran dengan Menu Khas

Destinasi wisata keluarga Batu Wonderland Waterpark sangat memperhatikan kebutuhan wisatawan, bahkan saat lapar di sana tersedia restoran dengan menu khas. Sehingga pengunjung tidak perlu risau dan galau mencari tempat makan.

Pihak pengelola sangat paham, berbagai daya tarik dan aktivitas menarik yang tersedia, jika mereka melakukan semua hal tersebut maka rasa lapar pasti menghadang.

Oleh karena itu, fungsi restoran ini yaitu mengobati rasa lapar wisatawan. Selain itu juga untuk menggoyang lidah dan memanjakan lambung wisatawan. Sebab menu yang tersedia di restoran terbuat dari bahan pilihan dan berkualitas. Jenis hidangannya pun beraneka ragam, seperti iga bakar telur asin, udang mandi madu, hingga devil ball noodle.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

wonderland waterpark

Tempat berlibur keluarga Batu Wonderland Waterpark terletak di Jalan Imam Bonjol No.17, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Destinasi wisata ini berada di tempat yang sangat strategis, dan hanya membutuhkan waktu 3 menit dari pusat Kota Batu. Waktu tersebut dibutuhkan untuk menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer saja.

Apabila wisatawan melakukan perjalanan dari Jalan Ir. Soekarno Kabupaten Malang, jarak tempuh yang harus dilalui sejauh 55 km, sedangkan waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam.

Perjalanan menuju lokasi relatif aman, sebab sepanjang perjalanan aspalnya mulus tanpa lubang. Selain itu, udara sejuk dan dingin menemani anda sepanjang perjalanan, sehingga AC Mobil akan tidak berguna jika dinyalakan.

Harga Tiket Masuk Batu Wonderland Waterpark

wonderland waterpark

Kawasan piknik yang asyik yaitu Batu Wonderland Waterpark mempunyai 2 jenis harga tiket yang berbeda. Pada saat hari Senin hingga Jumat, biaya masuk ke lokasi Rp. 10.000, sedangkan hari Sabtu dan Minggu, harga tiket Rp. 20.000. Jadwal tempat berlibur ini dibuka mulai hari Senin sampai dengan Minggu, buka setiap hari atau tidak ada hari libur.

Jam operasional pada zona berlibur tersebut di buka mulai jam 08.00 WIB – 17.00 WIB. Oleh karena itu, hafal atau catatlah jadwal buka dan jam operasional area ini, agar anda dan keluarga bisa menyesuaikan dengan kondisi di sana.

Selain itu, siapkan budget lebih untuk liburan ke zona wisata tersebut, supaya bisa lebih banyak berbelanja untuk keluarga dan buah tangan.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas