Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Wow! Spesifikasi Samsung Galaxy M22 Super AMOLED dengan MediaTek Helio G80

442
×

Wow! Spesifikasi Samsung Galaxy M22 Super AMOLED dengan MediaTek Helio G80

Sebarkan artikel ini
spesifikasi samsung galaxy m22

Spesifikasi Samsung Galaxy M22 Super AMOLED – Samsung Galaxy M22 adalah smartphone entry level yang pertama kali dirilis pada bulan September 2021. Meski dijual di harga Rp2 jutaan, smartphone ini menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi khususnya di sektor layar, baterai, dan tentunya performa mesin.

Buat kamu yang suka fotografi, kamera beresolusi 48MP yang diusung Samsung Galaxy M22 tentu tidak akan mengecewakan.

Baca juga: Inilah 4 Rekomendasi HP Samsung Terbaik dan Terbaru 2022

Spesifikasi Samsung Galaxy M22 Terbaru 2023

Pengin tahu lebih jauh tentang Samsung Galaxy M22? Jika iya, yuk, simak dulu review Samsung Galaxy M22 di bawah ini sekaligus cek harga terbarunya!

1. Desain kekinian dan memiliki bezel tipis

Di sektor desain, penampilan Samsung Galaxy M22 tidak akan mengecewakan karena mengusung layar bergaya water drop dan bezel yang tipis, cukup tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 83,6 persen. Sedangkan pada bagian belakang, Galaxy M22 terbuat dari bahan plastik yang dipadukan dengan gradasi bergaris dan warna matte.

Bicara soal ukuran, Samsung Galaxy M22 jelas sangat compact ketika digenggam karena memiliki dimensi seluas 159,9 x 74 mm, ketebalan bodi 8,4 mm, dan bobot seberat 186 gram. Terakhir, ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu black, white, dan light blue.

2. Mesin powerful ditenagai chipset MediaTek Helio G80

Di sektor mesin, performa Samsung Galaxy M22 sangat powerful untuk menunjang aktivitas berat seperti bermain game. Dengan dukungan chipset MediaTek Helio G80 yang dipadu dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB, smartphone ini sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 233 ribu.

Game-game sekelas Mobile Legends dan Free Fire bisa dimainkan dengan sangat mulus menggunakan smarpthone ini.

Baca Juga:  Review Translate Menggunakan Google Drive, Lebih Mudah dan Cepat 2024

Spesifikasi layarnya juga gak kalah tinggi. Samsung Galaxy M22 memiliki layar seluas 6,4 inci, menggunakan panel Super AMOLED, dan beresolusi 720 x 1600 piksel. Layar tersebut juga mendukung HDR dan memiliki refresh rate tinggi hingga 90Hz. Dengan spesifikasi tersebut, kamu akan merasakan nyaman saat multitasking dan streaming video.

3. Dilengkapi empat kamera beresolusi tinggi

Buat kamu yang doyan fotografi dan videografi, tak ada salahnya membeli Samsung Galaxy M22. Smartphone ini menjamin kualitas foto dan video yang berkualitas dengan kamera belakang beresolusi 48MP (main), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Selain itu, ada juga satu kamera pada bagian depan beresolusi 13MP.

Tak cuma itu saja, kamu pun akan menemukan banyak sekali fitur-fitur unggulan, seperti OISPDAFHDR, hingga panorama. Di sektor videografi, kamera ini mampu merekam video hingga kualitas 1080p@30fps.

4. Baterai awet dan mendukung fast charging

Tak sekadar baterai besar, Samsung Galaxy M22 juga mendukung teknologi fast charging. Dengan keunggulan tersebut, kamu bisa puas ngapain aja dan gak perlu nunggu lama saat sedang mengisi baterai.

Untuk kapasitasnya sendiri adalah 5000mAh dan mendukung teknologi fast charging sebesar 25W. Dalam sebuah pengujian, HP ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mengisi hingga penuh.

5. Fitur-fitur unggulan dan harga terbaru

Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy M22 pun beragam. Ponsel ini sudah mendukung sensor fingerprint yang terletak di sisi samping, sensor NFC, dan menggunakan USB Type-C.

Selain itu, terdapat slot micro SD yang mendukung penyimpanan hingga 1TB. Dengan spesifikasi sebagus itu, di marketplace, Samsung Galaxy M22 dijual mulai Rp2,7 jutaan untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Baca Juga:  Inilah Spesifikasi dan Harga Vivo V27 Series, Bawa Aura Light Portrait dan Spesifikasi Menarik!

Buat kamu yang cari smartphone dengan layar jernih, kamera berkualitas, dan baterai awet, Samsung Galaxy M22 adalah pilihan terbaik di kelas entry level. Selain itu, smartphone ini tidak akan mengecewakan buat kamu para gamer karena chipset yang digunakan juga sangat powerful.

Kelebihan Samsung Galaxy M22

1. Layar Super AMOLED dan Sudah 90 Hertz

HP kelas menengah ini telah dilengkapi dengan layar AMOLED. Layar jenis ini akan menamilkan gambar dengan kualitas yang jelas dan jernih.

Selain itu, layar HP ini pun mempunyai 90 Hertz refresh rate. Fitur yang satu ini akan menjadikan tampilan layarnya 50 persen lebih mulus dibandingkan dengan HP lain yang hanya mempunyai 60 Hertz refresh rate.

2. Chipset Handal untuk Gaming

Samsung Galaxy M22 mempunyai chipset berupa Mediatek MT6769V/CU Helio G80 yang handal. Ini adalah chipset yang digunakan khusus pada HP kelas menengah guna memberikan performa kuat.

Dengan chipset ini, HP 2 jutaan tersebut dapat kamu pakai untuk memainkan Genshin Impact dalam grafik tingkat menengah. Dengan begitu, HP ini telah dijamin kuat untuk menangani beberapa game lainnya seperti Mobile Legends atau PUBG.

3. Quad Kamera dengan Teknologi OIS

HP ini mempunyai quad kamera yang didukung oleh teknologi OIS. Ada 4 kamera belakang dan 1 kamera selfie yang semuanya dilengkapi oleh resolusi dan megapiksel yang bagus.

Bahkan, salah satu kameranya pun adalah kamera ultrawide. Kamera jenis ini akan membuat kamu mampu mengambil foto dalam jangkauan yang semakin luas.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas