Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Wakil Bupati Belum Ada, Pahlevi: Jangan Sampai Jadi Alasan Pembangunan Daerah Tidak Selesai

179
×

Wakil Bupati Belum Ada, Pahlevi: Jangan Sampai Jadi Alasan Pembangunan Daerah Tidak Selesai

Sebarkan artikel ini
IMG 20230109 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – DPRD Bangka Tengah minta kekosongan kursi wakil bupati Bangka Tengah untuk segera diisi sebelum 30 Juni 2023 nanti. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Bangka Tengah, Pahlevi Syahrun, Senin (9/1/2023).

Menurutnya hubungan bupati dengan wakil bupati harus bisa berkolaborasi dan bisa saling menutupi kekurangan masing-masing.

“Kalau ada wakil bupati lebih mudah membangun Bangka Tengah ini. Urgensi wakil bupati itu sangat penting karena itu amanat undang-undang dan bisa saling melengkapi,” ucapnya kepada intrik.id.

“Jangan jadi alasan nantinya kalau ada pembangunan yang tidak selesai karena tak ada wakil bupati,” sambungnya.

Pahlevi juga mengatakan, wakil bupati ini harus segera dipilih karena sesuai aturan jika 18 bulan belum ada pelantikan wakil bupati, maka Bupati akan bergerak sendiri dalam membangun Bangka Tengah.

“Waktunya cuma sampai 30 Juni ini. Kalau gak ada pelantikan Wakil Bupati, maka sesuai undang-undang Bupati akan berjalan sendiri sampai pemilihan selanjutnya,” ungkap Pahlevi.

Pahlevi juga menghimbau agar ini diperhatikan secara serius dan matang karena menyangkut kepentingan daerah. Bahkan ia menyerukan antara legislatif dan eksekutif selalu berkoordinasi dengan baik.

“Gak bisa kita sendiri-sendiri. Bupati, DPRD semuanya harus saling membantu dalam pemilihan ini. Jangan cuma pas sidang anggaran saja baru ajak bersama-sama, ” tegas anggota komisi I tersebut.

“Bidang hukum masing, forkopimda dan semua elemen harus turun tangan. Jangan mentang-mentang ini diranah DPRD jadi DPRD saja yang urus. Bukan seperti itu harusnya, ” lanjutnya.

Untuk diketahui, jabatan wakil bupati Bangka Tengah sampai saat ini belum terisis, namun sudah ada dua nama PAW Wabup Bateng yang diserahkan ke DPRD Bangka Tengah untuk ditetapkan sebagai calon PAW Wabup Bateng. (erwin)