Scroll untuk baca artikel
PolitikBangka Tengah

Tahapan Pemilu Sudah Tahap Perbaikan Data Parpol

267
×

Tahapan Pemilu Sudah Tahap Perbaikan Data Parpol

Sebarkan artikel ini
IMG 20221110 WA0017
Foto: KPU saat sosialisasi. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah melakukan sosialisasi tatap muka pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 tingkat Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Serba Guna (GSG) kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (10/11/2022).

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi, S. H mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar pemilu serentak nantinya

Rusdi menjelaskan, tahapan pemilu serentak sampai saat ini sudah sampai pada tahap perbaikan data partai politik.

“Pertama tahap faktualisasi partai, perbaikan data dan nanti terakhir di tahap penentuan calon di pemilu serentak nantinya di 2024,” jelas Rusdi.

Rusdi mengungkapkan, pihaknya sedang membuka lowongan pekerjaan namun harus mendaftar di aplikasi.

“Jadi semua yang mau melamar jadi bagian KPU harus lewat aplikasi. Kalau gak bisa datang aja langsung, ” ungkap ketua KPU tersebut.

Ditempat yang sama, Fahrurrozi anggota KPU Provinsi Bangka Belitung mengatakan, sosialisasi tatap muka ini agar masyarakat tau bahwa kedaulatan tidak lepas dari politik.

“Perebutan kekuasaan secara legal di kelola oleh KPU. Masyarakat harus mengambil haknya karena keputusan politik yang dipegang politikus dipegang oleh rakyat, ” jelasnya kepada intrik.id.

Ia menegaskan, memilih kedaulatan pemimpin adalah kewajiban di beberapa negara namun Indonesia adalah hak namun harus dikoordinasi oleh KPU.

“Ada anggota KPU yang menyelewangkan hak rakyat maka bisa dipidana dan masyarakat wajib melaporkannya. Maka dari itu kami melakukan sosialisasi ini. Bisa saja ada partai politik yang asal comot nama,” ungkap Fahrurrozi.(Erwin)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas