Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Taekwondo Bangka Tengah Sumbang 6 Emas Dihari Pertama

849
×

Taekwondo Bangka Tengah Sumbang 6 Emas Dihari Pertama

Sebarkan artikel ini
IMG 20230820 WA0006
Foto: Atlet Taekwondo Bangka Tengah. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA BARAT – Bangka Tengah berhasil mendapatkan 6 emas dan 1 perak dari Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo dalam ajang Porprov ke VI tahun 2023 di Bangka Barat, Minggu (20/8/2023).

Perolehan medali itu didapatkan dari 2 kategori yakni Kyorugi (tanding) yang menyumbangkan 2 emas dan Pomsae (seni) mendapatkan 4 emas dan 1 perak.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Bangka Tengah, Dani mengatakan perolehan tersebut tidak memenuhi target yang sudah ditetapkan.

“Target kami hari pertama sebenernya adalah sapu bersih semua medali yakni 7 emas tapi satu yang meleset karena ada 1 perak,” ungkapnya.

Dani menjelaskan, ada 21 nomor yang bisa dipertandingkan namun satu nomor yang akhirnya tidak dipertandingkan dalam event ini.

“Ada 21 nomor sebenarnya, namun satu nomor tidak dipertandingkan, jadinya kami memperebutkan 20 medali emas dalam ajang porprov kali ini namun yang kita ikuti cuma 18 saja,” terangnya.

Untuk diketahui, hasil pertandingan hari pertama yaitu 5 nomor kategori pomsae dan 2 nomor kategori Kyorugi (U74Kg Putra dan U67kg Putri).

“Besok hari kedua insyaallah kami akan mengikuti 4 nomor dikategori Kyorugi. semoga sesuai target untuk besok,” ujar Dani.

“Kami targetkan 12 emas untuk porprov dan insyaallah kami bisa mencapainya dan bisa lebih malah, ” lanjutnya.

Dani berharap, taekwondo Bangka Tengah akan semakin bersinar dan membuat bangga Bangka Tengah.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas