Scroll untuk baca artikel
OlahragaWisata/Kuliner

Sungailiat Triathlon Kembali Dibuka, 150 Peserta Sudah Terdaftar

405
×

Sungailiat Triathlon Kembali Dibuka, 150 Peserta Sudah Terdaftar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230320 101817 185 transcpr
Foto: Bupati Bangka, Mulkan bersama pejabat lainnya saat menghadiri press release Sungailiat Triathlon 2023 di Hotel Tanjung Pesona. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi covid, pemerintah Kabupaten Bangka akan menggelar kembali event Sungailiat Triathlon 2023.

Event internasional tersebut direncanakan akan digelar pada 13 Mei 2023 nanti yang dipusatkan di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka sekaligus ketua panitia pelaksana, Rismy Wira Maddonah mengatakan hingga saat ini sudah 150 peserta yang mendaftar untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Pendaftarannya sudah dibuka sejak 27 Februari kemarin. Kita menargetkan 300 peserta yang akan ikut nantinya. Saat ini peserta yang sudah mendaftar masih didominasi dari luar daerah,” ungkapnya, Senin (23/2023).

Meskipun begitu pihaknya tetap optimistis terget itu tercapai seiring berjalannya waktu hingga pelaksanaan event.

“Mungkin event kali ini tidak semeriah sebelumnya karena kita tidak menggunakan EO (Event Organizer). Tapi kami akan tetap memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin,” tegas Risky.

Mantan Camat Merawang ini juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan event Sungailiat Triathlon ini tidaklah mudah, butuh koordinasi yang rumit dengan semua pihak. Bahkan dikatakannya, tidak semua daerah mampu untuk menggelar event tahunan itu.

“Triathlon ini kan gabungan tiga cabang olahraga yaitu renang, sepeda dan lari. Jadi benar-benar butuh koordinasi yang baik dalam pelaksanaannya. Apalagi pesertanya bukan hanya lokal tapi juga dari mancanegara,” tegasnya.

Pihaknya mengatakan dengan digelarnya Sungailiat Triathlon ini guna membangkitkan dan mempromosikan sektor kepariwisataan, sehingga berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

“Kegiatan Sungailiat Triathlon 2023 yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, diharapkan pula mampu mendorong minat masyarakat terhadap sport tourism,” kata Rismy.

Sungailiat Triatlon 2023 dibagi tiga kategori yakni Sprint Open Distance dan Sprint Local Distance meliputi renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari sejauh lima kilometer, Standart Distance meliputi renang 1,5 km, sepeda 40 km dan lari 10 km.

Kemudian Long Distance meliputi renang 1,9 km, sepeda 90 km, lari 20 km, dan kategori umur yang meliputi usia 20 sampai 30 tahun, 31 sampai 40 tahun serta usia di atas 50 tahun.(red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas