Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Spek Gahar! Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus dengan Kamera 200MP

2216
×

Spek Gahar! Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus dengan Kamera 200MP

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi redmi note 12 pro plus

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus – Redmi Note 12 Pro+ jadi salah satu varian paling tinggi dari Redmi Note 12 Series milik Xiaomi. Meski smartphone ini belum dirilis secara resmi di Indonesia, kamu tetap bisa membelinya melalui marketplace internasional.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro+ sendiri sudah lebih awal dirilis, yaitu pada bulan November 2022 lalu.

Baca juga: Mantap! Samsung Resmi Luncurkan Galaxy M14 5G Baterai 6000mAh, Cek Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus

Apa saja spesifikasi yang ditawarkan? Langsung cek spesifikasi lengkap Redmi Note 12 Pro+ ini, yuk!

Desain Premium Terbuat dari Bahan Kaca

Kamu tidak akan kecewa dengan desain Redmi Note 12 Pro+ karena sektor ini adalah salah satu nilai jual utama yang ditawarkan. Ponsel ini tampak sangat premium berkat bodi belakang yang terbuat dari bahan kaca dengan finishing warna glossy.

Sedangkan pada bagian depan, layarnya mengusung gaya punch hole dengan rasio screen-to-body mencapai 86,8 persen.

Tak sampai di situ, ukuran yang compact membuat Redmi Note 12 Pro+ sangat nyaman ketika digenggam atau dikantongi. Smartphone ini memiliki dimensi seluas 162,9 x 76 mm, ketebalan bodi 8,9 mm, dan bobot seberat 208 gram. Ngomong-ngomong soal bodi, HP ini juga sudah mengantongi sertifikat IP53 sehingga kamu tidak perlu khawatir terjadi kerusakan saat terkena air.

Spesifikasi Ditenagai Chipset Dimensity 1080

Beralih ke sektor mesin, Redmi Note 12 Pro+ mengusung spesifikasi yang sangat tinggi di kelasnya. Bagaimana tidak, HP kelas high-end ini mengusung chipset Dimensity 1080 yang berpadu RAM 8/12GB dan memori internal 256GB. Dalam sebuah pengujian, Redmi Note 12 Pro+ sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 538 ribu.

Bagaimana dengan spesifikasi layar? Tampaknya Redmi Note 12 Pro+ makin ngegas. HP ini menggunakan panel jenis OLED seluas 6,67 inci yang sudah mendukung 1B colors, 120Hz, Dolby Vision, hingga HDR10+.

Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 900 nits sehingga sangat jernih meski kamu gunakan di bawah terik sinar matahari.

Kamera Beresolusi Tinggi

Selain keunggulan di sektor desain dan mesin, Redmi Note 12 Pro+ juga punya kelebihan di sektor kamera. Bagaimana tidak, HP ini punya kamera utama beresolusi 200MP yang sudah mendukung OIS, kemudian 8MP untuk foto ultrawide, dan yang terakhir 2MP untuk foto macro. Sedangkan pada bagian depan ada satu lensa kamera beresolusi 16MP yang sudah mendukung HDR.

Dengan spesifikasi tersebut, Redmi Note 12 Pro+ mampu menghasilkan foto yang sangat jernih dan tajam di semua kondisi. Selain itu, resolusi yang tinggi juga memastikan foto tidak akan pecah ketika di-zoom. Untuk perekaman videonya sendiri, kamera Redmi Note 12 Pro+ mampu mengambil video hingga kualitas 4K@30fps, 1080p@120fps, dan 720p@960fps.

Baterai Teknologi Fast Charging 200W

Di sektor baterai, Redmi Note 12 Pro+ juga tetap saja menampakkan keunggulannya. Dengan baterai berkapasitas 5000mAh, HP ini tentu sangat awet untuk menunjang aktivitas sehari-hari, mulai dari aktivitas ringan hingga berat. Bahkan, mereka mengklaim smartphone ini mampu bertahan seharian penuh dalam kondisi apa pun, lho!

Sedangkan pada sektor pengisian daya, Redmi Note 12 Pro+ sudah dibekali dengan teknologi fast charging sebesar 120W. Daya setinggi itu mampu mengisi penuh baterai hanya dalam 19 menit saja, lho!

Fitur-fitur dan harga yang ditawarkan

Sebagai seri atas, Redmi Note 12 Pro+ mengusung fitur-fitur kelas atas pula. Pada kelengkapan sensor, HP ini sudah mendukung sensor fingerprint di sisi samping, mendukung sensor gyroscope, dan NFC. Selain itu, HP ini juga memiliki port infrared yang bisa kamu manfaatkan untuk mengontrol perangkat elektronik rumahan.

Terakhir, Redmi Note 12 Pro+ memiliki stereo speakers sehingga menawarkan sensasi audio yang keras dan realistis. Dilansir GSM, smartphone ini dijual mulai Rp6,9 jutaan.

Lainnya

Berbicara tentang baterai, kapasitas baterai dari Redmi Note 12 Pro Plus cukup besar yaitu 5.000mAh yang sudah menggunakan fast charging 120W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 19 menit saja. Warnanya terdiri dari black, blue, white, dan trend edition.

Sebagai seri tertinggi dari varian Redmi Note 12 Series, Redmi Note 12 Pro+ tentu pilihan sempurna untuk kamu yang mencari desain premium, baterai fast charging, hingga kamera berkualitas. Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibawa HP ini sangat tinggi di semua sektor sehingga kamu tidak akan kecewa ketika membelinya.

Jika melihat spesifikasi dan harganya, Note 12 Pro Plus menjadi smartphone kelas menengah yang sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya di Indonesia.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas