Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Setelah Dilarang Bermain Lima Laga, Arief Catur Pamungkas Siap Tampil Saat Menjamu PSIS Semarang

623
×

Setelah Dilarang Bermain Lima Laga, Arief Catur Pamungkas Siap Tampil Saat Menjamu PSIS Semarang

Sebarkan artikel ini
Arief Catur Siap Kembali Tampil Bela Persebaya 1700278313

INTRIK.ID — Bek andalan Persebaya Surabaya Arief Catur Pamungkas dipastikan dapat kembali tampil saat laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24. Hukuman larangan bermain lima laga untuknya terhitung telah selesai dan dapat bermain saat timnya menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (26/11) mendatang.

Sejatinya, hukuman larangan bermain Catur masih tersisa satu laga, namun hukuman itu akan dijalaninya saat berjumpa Persis Solo yang sempat ditunda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arif Catur menerima hukuman larangan tampil lima laga setelah pelanggarannya yang membahayakan kepada pemain Dewa United FC, Ady Setiawan.

“Kondisi saya sudah 100 persen siap untuk bermain, tentunya saya sudah tidak sabar. Laga besok tentunya saya akan membawa tim ini kembali meraih tiga poin ya untuk menatap laga selanjutnya,” katanya.

Hingga pekan ke-19 Arief Catur sudah main sebanyak 12 penampilan dengan catatan 26 tackle, 49 interception, dan 23 clearance. Catatan itu menunjukkan ia cukup penting bagi skema Persebaya.

Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang sama baiknya. Dia juga memiliki passing yang baik untuk memberikan asis kepada pemain Persebaya lainnya.

Dengan dua kartu merah yang dia dapatkan sebelumnya, tentu menjadi pelajaran baginya untuk laga-laga selanjutnya. Apalagi laga mendatang akan melawan PSIS yang memiliki pemain-pemain cepat seperti Taisei Marukawa dan Gali Freitas.

“Tentunya saya harus lebih disiplin lagi agar tidak merugikan tim. Jadi bahan evaluasi untuk diri sendiri saja. Tetapi untuk laga mendatang saya akan menjaga lini pertahanan dari serangan lawan,” ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selama dia absen membela Persebaya, posisi bek kanan dimainkan Riswan Lauhin dan Kasim Botan secara bergantian.