Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahNasionalPeristiwa

Ribuan Masyarakat Bangka Tengah Serukan Kemerdekaan Palestina

449
×

Ribuan Masyarakat Bangka Tengah Serukan Kemerdekaan Palestina

Sebarkan artikel ini
IMG 20231118 WA0007
Foto: Aksi bela Palestina di Alun-alun kota Koba. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Ribuan orang memadati Alun-alun Kota Koba Bangka Tengah dengan membawa bendera Indonesia dan juga bendera Palestina, Sabtu (18/11/2023). Hal tersebut dilakukan untuk menyerukan dukungan terhadap kemerdekaan Negara Palestina.

Bahkan, para pendukung sudah hadir dan melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid Ar-Raihan koba.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyebutkan, ini adalah bentuk dukungan yang luar biasa untuk saudara muslim di Palestina akibat serangan Israel.

“Kalau hati kita tidak tersayat melihat saudara muslim kita yang dibunuh secara keji maka kita bukan lagi manusia yang beriman kepada Allah SWT, ” ucapnya.

Algafry juga menyatakan dukungan secara penuh terhadap Kemerdekaan Palestina bersama dengan masyarakat Bangka Tengah dan sangat mengutuk segala bentuk kekejaman.

“Hari ini, kita berdiri bersama menyatakan dukungan penuh untuk Palestina dan mengutuk Israel. Hari ini kita Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan masyarakat Bangka Tengah menyatakan dukungan secara moril dan materil untuk membantu Palestina Merdeka,” tutupnya.

Sementara itu, Ustadz Huzaifa selaku koordinator Orasi menyebutkan, dukungan kepada Palestina ini seperti burung pipit yang membantu nabi ibrahim yang dibakar Raja Namrud.

“Mungkin seruan, bantuan dan juga dukungan kita terlihat kecil. Namun, Allah SWT tahu kita berada dipihaknya dalam menegakan dan membela saudara muslim,” ujarnya.

Ustadz Huzaifa juga mengajak seluruh muslim yang ada di Bangka Tengah untuk memboikot segala produk yang berafiliasi dengan Israel.

“Selebaran sudah dibagikan, jadi mari boikot kita produk-produk yang pro Israel karena sudah di fatwa kan MUI dan fatwa haram membantu Israel. Jadi mari boikot produk-produk pro Israel,” tegasnya.