Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Ribuan KK di Bangka Tengah Dapat Bantuan

194
×

Ribuan KK di Bangka Tengah Dapat Bantuan

Sebarkan artikel ini
foto 61

INTRIK.ID, BANGKA TENGA — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), memulai pelaksanaan kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan Tahun 2023 yang bertempat di Kantor Kelurahan Simpang Perlang dan Kantor Kelurahan Nibung, Kamis (26/10/2023).

Badan Pangan Nasional, melalui Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi memprakarsai kegiatan intervensi pengendalian kerawanan pangan ini dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran pangan bagi masyarakat rawan pangan serta untuk mengentaskan daerah rentan rawan pangan dan menguatkan daerah tahan pangan.

Kegiatan ini bersumber dari dana APBN Badan Pangan Nasional, yang menugaskan ID Food PT Rajawali Nusantara Indonesia sebagai penyedia, serta PT Pos Indonesia (Persero) bertugas sebagai transporter yang mengantar bantuan ke titik-titik penyerahan, seperti kantor lurah atau desa.

Launching kegiatan ini dimulai dari Kelurahan Simpang Perlang dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 66 KK, dan Desa Nibung sebanyak 43 KK, dengan total penerima manfaat di wilayah Kabupaten Bangka Tengah tercatat sebanyak 1.938 KK yang tersebar di 24 desa dan kelurahan.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah yang hadir didampingi Kepala DPKP Bateng, Dian Akbarini, serta perwakilan dari Badan Pangan Nasional, menyerahkan secara langsung bantuan, dengan harapan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga segala bantuan yang telah diberikan mendapatkan rida dan keberkahan dari Allah SWT, serta dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat yang membutuhkan,” harap Bupati.

Diketahui, setiap KPM akan menerima paket bantuan berupa kornet sapi 340 gram, sarden 155 gram, garam beryodium 250 gr, minyak goreng 1.000 ml, bihun jagung 320 gram, dan kacang hijau 500 gram.*

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas