Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Samsung Galaxy A33 5G, Harga 4 Jutaan Desain Cantik Worth it Banget!

2584
×

Review Samsung Galaxy A33 5G, Harga 4 Jutaan Desain Cantik Worth it Banget!

Sebarkan artikel ini
Samsung galaxy A33

Review Samsung Galaxy A33 5G – Samsung A33 5G dirilis secara resmi pada 17 Maret 2022 lalu. Dibanderol dengan harga mulai Rp 4 jutaan, ponsel ini dibekali dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB serta pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB. Sebelum memutuskan membelinya, kamu bisa simak dulu kelebihan dan kekurangan Galaxy A33 5G di artikel ini.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy A32, ponsel empat jutaan ini punya beberapa kelebihan. Sebagai contoh, ponsel 5G ini punya sertifikasi IP67 dan fitur OIS. Selain itu, ada dukungan multi kamera yang bisa membantu kamu untuk menghasilkan foto yang cantik.

Baca juga: Wow! Spesifikasi Samsung Galaxy M22 Super AMOLED dengan MediaTek Helio G80

Penasaran dengan smartphone 5G ini? Simak terus kelebihan dan kekurangan Galaxy A33 5G.

Spesifikasi Galaxy A33 5G

Sebelum sampai ke bagian kelebihan dan kekurangan, sebaiknya kamu mengetahui dulu spesifikasi dari HP kelas menengah ini. Berikut adalah spesifikasi Galaxy A33 5G.

Desain dan Layar

Galaxy A33 5G nampaknya mengikuti pedoman desain dari Galaxy S22 Series. Jadi, corak utama desain tidak mengalami perubahan besar dari pendahulunya.

Ponsel ini punya bentuk penutup belakang datar (flat) dan juga poni infinity-u sebagai rumah bagi kamera depan yang sama dengan versi sebelumnya.

Ponsel ini menggunakan material polikarbonat sebagai penutup belakangnya. Menariknya, bagian belakang ini punya finishing matte yang membuat noda sidik jari tidak mudah menempel. Ini juga yang jadi pembeda dari generasi sebelumnya.

Selain itu, ponsel mid range ini punya sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Beralih ke layar, Samsung membekali smartphone ini dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar ini punya resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. Jadi, kamu bisa menikmati aplikasi di dalamnya dengan mulus.

Layar ini juga punya proteksi Corning Gorilla Glass 5, sehingga membuatnya tahan terhadap benturan. Oh iya, ukuran dari HP ini adalah 159.7 x 74 x 8.1 mm dengan bobot yang cukup ringan, yakni 186 gram.

Performa dan Chipset

Samsung membenamkan chipset bikinannya sendiri yakni Exynos 1280 untuk ponsel 5G ini. Chipset ini dibuat di atas fabrikasi 5 nm dan punya delapan inti CPU atau Octa-core dengan konfigurasi 2+6.

Konfigurasi ini berarti terdapat dua inti CPU dengan mikroarsitektur Cortex A78 (2,4 GHz) serta enam inti CPU dengan mikroarsitektur Cortex A55 (2,0 GHz). Inti pertama digunakan untuk keperluan performa dan yang kedua aktif saat HP menjalankan aktivitas ringan.

Untuk kartu pengolah grafisnya, chipset ini menggunakan GPU empat core Mali G68 dengan frekuensi 1 GHz. Chipset ini juga didukung dengan RAM 6 atau 8 GB dan memori internal bertipe UFS 3.1 berkapasitas 128 GB atau 256 GB.

Nah, bagaimana performanya? HP Samsung terbaru ini bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, bahkan multitasking dengan lancar. Kamu juga bisa menjalankan game berat seperti PUBG Mobile dan COD Mobile dengan lancar.

Kamera

Galaxy A33 5G dibekali dengan empat kamera di bagian belakang. Pertama, ada kamera utama beresolusi 48 MP dengan aperture f/1.8. Kamera ini didukung fitur OIS atau stabilizer. Kedua, ada kamera ultrawide beresolusi 8 MP 123 derajat dengan aperture f/2.2.

Ketiga, ada kamera makro 5 MP dengan bukaan f/2.4 serta sensor depth 2 MP dengan bukaan f/2.4 sebagai pendamping. Seluruh kamera belakang ini juga didampingi LED Flash. Sedangkan, di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP dengan aperture f/2.2.

Baik kamera utama maupun kamera depan bisa merekam video dengan kualitas 4K 30fps. Sedangkan, kamera ultrawide-nya bisa merekam sampai resolusi 1080p 30fps. Hasil fotonya juga cukup baik pada pencahayaan yang cukup.

Harga Galaxy A33 5G

Kamu bisa mendapatkan HP 5G ini dengan harga mulai Rp 4.799.000 untuk varian RAM 8/128 GB. Sedangkan untuk varian RAM 8/256 GB bisa kamu dapatkan dengan banderol Rp 5.299.000.

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy A33 5G

Nah, sampailah kita ke bagian kelebihan dan kekurangan ponsel empat jutaan ini. Kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan Galaxy A33 5G di bawah ini.

Kekurangan

Meski memiliki banyak kelebihan, Galaxy A33 5G masih punya kelemahan di beberapa sektor. Kelemahannya bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Tidak ada adaptor charger di paket penjualan
  • Absennya Audio Jack 3,5 mm
  • Menyediakan slot Hybrid untuk kartu SIM dan microSD

Keunggulan

Selain kelemahan, Galaxy A33 juga menawarkan keunggulan di beberapa sektor. Keunggulannya bisa kamu lihat berikut ini:

  • Desain premium
  • Kualitas layar oke dengan panel AMOLED 90 Hz
  • Performa cukup kencang
  • Kualitas kamera baik
  • Baterai tahan lama

Review Galaxy A33 5G

Dengan harga mulai Rp 4 jutaan, Galaxy A33 5G bisa jadi pilihan untuk kamu yang menghendaki smartphone yang serbabisa. Mulai dari desain premium, tahan air, layar AMOLED, dan performa cukup kencang bisa kamu dapatkan di smartphone ini.

Namun, tidak adanya adaptor charger pada paket penjualan, absennya audio jack 3,5 mm dan hanya menyediakan slot Hybrid untuk kartu SIM dan microSD bisa jadi catatan sebelum membelinya.

Nah, demikian adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Galaxy A33 5G. Jadi, tertarik untuk membelinya? Semoga penjelasan tentang spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan HP Android di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas