Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Resmikan Pasar Buah dan Ikan Ketam Remangok, Molen: Titik Ekonomi Baru

197
×

Resmikan Pasar Buah dan Ikan Ketam Remangok, Molen: Titik Ekonomi Baru

Sebarkan artikel ini
IMG 20230331 WA0020
Foto: Molen dan Solihin melakukan gunting pita sebagai peresmian pasar buah dan ikan. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Pasar Buah dan Ikan Tugu Ketam Remangok, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Pangkalpinang itu sebagai langkah awal titik ekonomi baru.

“Selindung ini perbatasan antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka, kita hari ini meresmikan Pasar Buah dan Ikan. Ini triger awal untuk kita menciptakan kawasan titik ekonomi baru di Ketem Remangok ini,” ungkapnya.

Hari ini, tambah Molen, pertumbuhan ekonomi Pangkalpinang 6,1 persen tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan melebihi pertumbuhan ekonomi nasional. Sedangkan inflasi di Kota Pangkalpinang di atas rata-rata nasional.

“Bahkan saya diundang 2 kali ke Kemendagri untuk memaparkan sebagai contoh bagi daerah se-Indonesia. Kita mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kepada pak Solihin dan Alfamart yang telah membantu kita dari awal untuk membangun kawasan ini sehingga akan menimbulkan multiplayer efect putaran ekonomi dan menyerap tenaga kerja,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Molen itu menuturkan, dalam waktu dekat ini ia akan mengadakan bazar murah, sebab sebentar lagi lebaran sehingga harga-harga pasti mahal. Dengan hadirnya bazar murah nantinya ia berharap akan menetralkan harga-harga yang mahal.

Corporate affair director Alfamart, Solihin ingin memberikan manfaat buat masyarakat. Ia bangga bisa hadir ditengah-tengah khususnya di kota Pangkalpinang.

“Hari ini merupakan suatu kegembiraan buat Alfamart yang bisa dalam hal ini diajak bersama pak wali untuk memberikan atau menjadikan tempat ini fasilitas untuk para pedagang yang tentunya kita harapkan tempat yang rapi dengan barang yang higienis nantinya konsumen akan datang ke tempat ini,” ungkapnya.

Solihin yakin tempat ini akan menjadi sentral karena niat Wali Kota Pangkalpinang luar biasa untuk membantu masyarakat, terutama para pedagang ikan dan buah.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan bazar murah dan kita telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelenggarakan bazar murah nantinya,” terangnya. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas