Scroll untuk baca artikel
Bangka

Resmikan Masjid Jamik Al Barkah, Dusun Tanjung Ratu Peringati Maulid Nabi Hari Minggu

268
×

Resmikan Masjid Jamik Al Barkah, Dusun Tanjung Ratu Peringati Maulid Nabi Hari Minggu

Sebarkan artikel ini
IMG 20221006 WA0018

INTRIK.ID, BANGKA — Dusun Tanjung Ratu akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada Minggu 9 Oktober 2022.

Peringatan maulid nabi di dusun ini berbeda dengan daerah lainnya yang menyelenggarakan peringatan tersebut sehari sebelumnya.

Namun selain peringatan maulid nabi, Dusun Tanjung Ratu juga akan meresmikan Masjid Jamik Al Barkah yang baru selesai dibangun.

“Kegiatan itu juga diselenggarakan masyarakat Tanjung Ratu sekaligus untuk meresmikan masjid mereka yang baru selesai dibangun yaitu Masjid Jamik Al Barkah Tanjung Ratu dan kami mengajak masyarakat sepulau bangka untuk besilahturahmi ke Dusun Tanjung Ratu,” kata Ketua Pelaksana, Romansyah, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu Ketua Masjid Jamik Al Barkah Tanjung Ratu Ustad Tamri membenarkan apa yang disampaikan oleh ketua panitia kegiatan tersebut.

Ia mengatakan peringatan maulid nabi di Dusun Tanjung Ratu sendiri sudah dilaksanakan selama 27 tahun.

“Kegiatan ini dilakukan untuk lebih meneladani akhlak Rosulullah SAW dan lebih meningkatkan cinta kepada Rosulullah SAW. Dan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sesama umat beragama,” ujarnya.(*)