Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi HP 2 Jutaan dengan Fitur OIS Ramah di Kantong, Murah Tapi Tidak Murahan!

3193
×

Rekomendasi HP 2 Jutaan dengan Fitur OIS Ramah di Kantong, Murah Tapi Tidak Murahan!

Sebarkan artikel ini
fitur ois

HP 2 Jutaan dengan Fitur OIS Ramah di Kantong – HP 2 jutaan dengan fitur OIS menjadi pilihan yang sangat menarik. Bagaimana tidak, dulu fitur OIS pada kamera hanya ada di HP kelas flagship. Namun dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, OIS kini bisa Anda temukan di smartphone mid-range.

Dalam dunia fotografi maupun videografi, gambar yang stabil merupakan faktor penting untuk mendapatkan hasil berkualitas tinggi. OIS atau Optical Image Stabilization menjadi fitur unik yang dirancang khusus demi memenuhi kebutuhan tersebut.

Cara kerjanya adalah mengurangi guncangan atau getaran ketika proses pengambilan gambar maupun merekam video. Hal ini OIS lakukan melalui elemen-elemen optik yang bekerja secara otomatis, untuk menyeimbangkan gerakan ponsel.

Baca juga: Rekomendasi 4 HP Realme Terbaik untuk Vlog, Hasil Konten Lebih Berkualitas

HP 2 Jutaan dengan Fitur OIS Terbaru

Selain membantu menciptakan gambar yang stabil, OIS cukup efektif dalam memperbaiki ketajaman hasil jepretan. Hal ini tentu akan sangat membantu dalam kondisi pencahayaan rendah atau menggunakan zoom optik.

Selain itu, fitur OIS turut memperlancar rekaman video. Ketika merekam video getaran tangan seringkali tidak terhindarkan. Alhasil kualitas video yang terekam menjadi tidak maksimal. Dengan adanya OIS, rekaman menjadi lebih halus dan tampak professional.

Karena kemampuannya yang luar biasa, teknologi OIS terbilang mahal. Itulah mengapa smartphone yang membawa fitur ini juga memiliki harga relatif tinggi.

Meski begitu, beberapa produsen ponsel pintar tampaknya tak ingin kehilangan akal untuk mengimbangi persaingan. Beberapa dari mereka bahkan mengeluarkan HP 2 jutaan dengan fitur OIS seperti berikut ini.

1. Infinix Zero X Pro

Rekomendasi pertama hadir dari brand smartphone terbaru yakni Infinix. Pabrikan smartphone asal Tiongkok, China itu sangat rajin dalam menghadirkan ponsel kelas tinggi. Namun tetap menawarkannya dengan harga yang cukup terjangkau.

Salah satu bentuk inovasinya adalah melahirkan Infinix Zero X Pro. Ponsel pintar kelas menengah yang sudah memiliki fitur kamera OIS. Zero X Pro memiliki 3 pilihan kamera belakang. Terdiri atas lensa utama 108MP+PDAF+OIS, telephoto 8MP+PDAF+5x optical zoom, dan ultra-wide 8MP.

Sementara kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 16MP dengan dukungan Dual Flashlight. Untuk mendukung performa yang semakin gesit, Infinix membekali Zero X Pro dengan prosesor MediaTek Helio G95.

Chipset tangguh itu berkombinasi dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 256GB. Hal inilah yang membuat Zero X Pro menjadi pilihan handal untuk berbagai aktivitas. Apalagi dengan kapasitas baterai 4500mAh yang sudah mendukung fast charging hingga 45W. Harga Infinix Zero X Pro di pasaran saat ini mulai dari Rp 2.7 jutaan.

2. Samsung Galaxy A23

HP 2 jutaan dengan fitur OIS berikutnya hadir dari brand terkemuka asal Korea Selatan yakni Samsung. Saingan iPhone itu turut meluncurkan smartphone kelas menengah yang sudah mendukung fitur OIS, yakni Galaxy A23.

Samsung Galaxy A23 menawarkan quad camera di bagian belakang. Mereka terdiri atas lensa utama 50MP+ PDAF+OIS, ultra-wide 5MP, macro 2MP, dan lensa depth 2MP. Serta mendukung flash LED, panorama, HDR, hingga 1080p di angka 30fps. Sedangkan pada bagian depan menggunakan lensa beresolusi 8MP.

Masuk ke deretan HP 2 jutaan dengan fitur OIS, Galaxy A23 turut menawarkan performa yang kuat. Bagaimana tidak, ponsel pintar kelas menengah ini menerapkan prosesor Qualcomm Snapdragon 680. Sekaligus membawa teknologi CPU Octa Core 2,43hz.

Desain Infinity V Display 6.6 inch yang memiliki resolusi full HD juga menjadi kelebihan tersendiri. Karena kemampuannya mampu membuat tampilan layar Galaxy A23 lebih tajam dan super jernih. Harga pasarannya berada di kisaran Rp 2.9 jutaan. Lengkap dengan baterai 5000mAh yang kabarnya mampu bertahan sampai 2 hari pada pemakaian normal.

3. Vivo Y35

Rekomendasi HP 2 jutaan dengan fitur OIS yang terakhir adalah Vivo Y35. Smartphone ini menawarkan 3 pilihan kamera belakang. Komposisinya terdiri atas 50MP lensa utama, 2MP kamera bokeh dan 2MP makro.

Sementara di bagian depan terpasang kamera beresolusi 16MP. Fitur ultra-stablenya begitu canggih, sehingga mampu menghasilkan video maupun foto yang stabil dan berkualitas tinggi.

Spesifikasi unggulan lainnya dari Vivo Y35 adalah penyimpanan yang besar. Meliputi RAM 8/128GB yang sudah lengkap dengan fitur extended RAM sampai 8GB. Performanya mendapat dukungan chipset Snapdragon 686 yang gesit dan gahar. Harga Vivo Y35 di pasaran adalah Rp 2.9 juta.

Demikian ulasan tentang HP 2 jutaan dengan fitur OIS. Kehadiran sejumlah tipe HP ini sekaligus membuktikan bahwa smartphone canggih tidak harus mahal. Semoga bermanfaat!

 

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas