Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 7 Aplikasi Bank Digital Terbaik untuk Transaksi Online, Menawarkan Berbagai Fitur Unggulan

711
×

Rekomendasi 7 Aplikasi Bank Digital Terbaik untuk Transaksi Online, Menawarkan Berbagai Fitur Unggulan

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Bank Digital

Aplikasi Bank Digital Terbaik untuk Transaksi Online – Dari sekian banyak aplikasi yang digunakan para pengguna Android, salah satu yang paling sering dimanfaatkan adalah aplikasi mobile banking untuk kebutuhan transaksi keuangan. Dewasa ini, aplikasi mobile banking terbagi menjadi dua jenis. Pertama adalah mobile banking yang berasal dari bank konvensional, kedua berasal dari bank digital.

Aplikasi bank digital inilah yang digandrungi oleh generasi milenial dan Gen Z. Bank digital adalah bank yang segala aktivitasnya dilakukan secara daring, termasuk untuk membuka rekening. Bank digital biasanya juga tidak punya kantor cabang fisik.

Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Scan Barcode Online Terbaik di Android, Paling Aman Digunakan!

Rekomendasi Aplikasi Bank Digital Terbaik

Karena itu, aplikasi bank digital biasanya juga tidak ada biaya administrasi bulanan karena biaya operasionalnya sudah dipangkas. Dari sekian banyak aplikasi bank digital di Indonesia, berikut ini adalah yang paling direkomendasikan berdasarkan ulasan pengguna sekaligus kualitas aplikasi itu sendiri. Mana yang jadi pilihanmu?

1. Bank Jago

Bank Jago adalah salah satu aplikasi bank digital terbaik di Indonesia dengan segala fitur andalan di dalamnya. Untuk dapat membuka rekening di Bank Jago, kamu cukup mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store, kemudian mendaftar secara daring dengan menggunakan KTP.

Tidak ada biaya admin bulanan ketika menggunakan aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa memesan kartu debit fisik hingga tiga kali via aplikasi. Biaya transfer Bank Jago ke bank lain via aplikasi juga gratis, namun, dengan syarat minimum saldo bulanan yang sudah ditetapkan.

2. Seabank

Seabank adalah bank digital milik Sea Group yang juga menaungi ecommerce Shopee. Aplikasi Seabank cukup direkomendasikan karena ringan serta punya respons cukup cepat ketika pengguna bernavigasi untuk bertransaksi.

Tidak ada saldo minimum dan biaya administrasi bulanan di aplikasi Seabank. Terdapat juga gratis biaya transfer ke bank lain dan top up e-wallet dengan jatah 100 kali per bulan.

3. Bank Neo Commerce (BNC)

BNC merupakan salah satu pionir bank digital di Indonesia. Keunggulan BNC adalah aplikasinya yang ringan dan tidak memberatkan kinerja perangkat meski fiturnya cukup banyak. Nasabah BNC mendapatkan kuota gratis biaya transfer yang jumlahnya tergantung level pengguna. Di aplikasi BNC kamu juga dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di minimarket dengan biaya Rp4000.

4. blu by BCA Digital

Hadir sejak 2021, blu adalah bank digital yang berada di bawah naungan grup BCA. Aplikasi blu juga cukup responsif untuk transaksi dan fiturnya juga cukup lengkap dengan adanya kartu debit virtual. Tidak ada biaya bulanan untuk penggunaan aplikasi blu. Namun, ada biaya transfer ke bank lain jika sudah habis kuota gratis yang jumlahnya berdasarkan pada level pengguna. blu juga menyediakan kartu debit fisik yang bisa langsung dipesan lewat aplikasi.

5. Aladin

Aladin adalah aplikasi bank digital dengan prinsip syariah. Aplikasi Aladin terbilang sangat ringan sehingga nyaman digunakan untuk beragam bertransaksi. Ada 25 kali kuota gratis transfer ke bank lain dan selanjutnya akan memakan kuota gratis berdasarkan pada saldo rata-rata bulanan.

Saldo mengendap di Aladin hanya Rp1000. Selain itu, di aplikasi Aladin kamu bisa memesan langsung kartu debit fisik yang akan diantarkan langsung ke rumah.

6. Allo Bank

Allo Bank adalah produk aplikasi bank digital dari Bank Mega. Keunggulan Allo Bank adalah aplikasinya responsif serta terdapat berbagai produk keuangan. Allo Bank menerapkan kebijakan gratis biaya transfer ke bank lain dengan metode BI-FAST. Selain itu, di aplikasi Allo Bank juga sudah tersedia layanan deposito online.

7. LINE Bank

LINE Bank merupakan aplikasi bank digital dari Hana Bank, sebuah perusahaan perbankan asal Korea Selatan. Di aplikasi ini kamu bisa langsung membuka rekening sekaligus memesan kartu debit fisik tanpa biaya apa pun untuk kartu pertama. Untuk biaya transfer ke bank lain lewat aplikasi LINE Bank terdapat kuota gratis sebanyak 25 kali per bulan.

Perlu diketahui, semua ketentuan biaya aplikasi di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Namun, untuk saat ini, ketujuh aplikasi Android bank digital di atas tidak mengenakan biaya administrasi bulanan. Apa pun bank digital yang kamu pilih, pastikan keamanan akunmu selalu terjaga setiap saat, ya!

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas