Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 6 Game Balap Mobil PC yang Ringan Namun Seru

1241
×

Rekomendasi 6 Game Balap Mobil PC yang Ringan Namun Seru

Sebarkan artikel ini
game balap

Game Balap Mobil PC yang Ringan – Memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi memang bisa memacu adrenalin. Meskipun demikian, aktivitas satu ini menimbulkan resiko yang cukup besar. Nah, jika Anda pemuja kecepatan, maka game balap mobil yang akan kami bahas di bawah ini bisa memicu adrenalin tanpa harus mengambil resiko.

Selain ditampilkan dengan visual yang keren, spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk memainkan game ini pun terbilang cukup ringan. Supaya tidak penasaran, inilah  rekomendasi game balap mobil ringan yang seru untuk dimainkan di PC Anda.

Baca juga: Begini Cara Memastikan Apakah Kamu Terkena Tilang Online atau Elektronik

1. Asseto Corsa

Asseto Corsa sangat populer di kalangan pencinta game balap mobil. Permainan ini menawarkan balapan mobil realistis seperti di dunia nyata. Tampilan grafis dari Asseto Corsa sangat memukau untuk sebuah game yang diluncurkan di tahun 2014 silam.

Tak hanya tampilan grafisnya saja, game satu ini pun menyuguhkan pilihan mobil-mobil balapan keren yang juga realistis. Ada Toyota GT-86, Ford Mustang 2015, Audi S1, Porsche Macan Turbo, Pagani Huayra, dan masih banyak lagi. Tentu, Anda dapat memodifikasi mobil-mobil balap yang Anda miliki di game ini.

2. IRacing

Nah, game balap mobil lainnya yang juga memiliki spesifikasi ringan adalah IRacing. IRacing sendiri merupakan game balap yang cukup unik karena menggabungkan berbagai unsur yang ada dalam game balap.

IRacing menyajikan sudut pandang yang cukup realistis. Hal ini tentu dapat membawa pengalaman seru bagi para pemain dalam mengendarakan mobil layaknya di lintasan balap yang ada di dunia nyata.

Spesifikasi untuk game yang satu ini adalah sebagai berikut; OS Win 7 64, processor Intel Core i3-530 2.9GHz / AMD FX-4100, graphics AMD Radeon HD 6850 atau NVidia GeForce GTX 280, Video 1 GB RAM, memory: 8 GB RAM, storage: 10 GB.

3. Mad Max

Jika Anda para pecinta film, maka pasti sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Mad Max adalah game balap mobil yang diadaptasi dari film berjudul sama. Meskipun dirilis di saat yang bersamaan, namun cerita dalam game dan filmnya tidak memiliki keterkaitan.

Di dalam game-nya sendiri para pemain akan berperan sebagai Max, seorang pria yang tengah berpetualang di dunia yang telah hancur dan kacau balau. Di sini Anda akan dituntut untuk bisa bertahan hidup dengan memacu kecepatan agar terhindar dari musuh. Ditampilkan dengan kualitas grafis yang keren, game-nya sendiri bisa dimainkan di komputer dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi.

Nah, untuk bisa memainkan game ini, Anda hanya perlu memiliki spesifikasi sebagai berikut; OS 64 bit (Vista, Win 7, Win 8), prosesor Intel Core i5-650, 3.2 GHz or AMD Phenom II X4 965, 3.4 Ghz, 6 GB RAM, grafis NVidia GeForce GTX 660ti (2 GB Memory or AMD Radeon HD 7870 (2 GB Memory), DirectX Version 11, penyimpanan 32 GB.

4. Need For Speed: Hot Pursuit

Spesifikasi komputer yang tidak terlalu canggih memang kerap menjadi kendala saat bermain. Nah, jika Anda salah satu pecinta game racing, maka Need For Speed bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki spesifikasi komputer terbatas.

Meskipun dengan spesifikasi ringan, namun game yang satu ini didukung dengan kualitas visual yang memanjakan mata. Di dalam game ini Anda sendiri bisa memilih menjadi karakter utama sebagai penjahat atau seorang perwira polisi saat beraksi.

Adapun spesifikasi untuk bisa memainkan game ini adalah sebagai berikut; OS: Windows 10, processor (AMD) FX-6350, processor (Intel) Core i5-3570, memory: 8 GB RAM, graphics card (AMD) Radeon 7970/Radeon R9 280x, graphics card (NVidia): GeForce GTX 760, DirectX 11, storage 50 GB.

5. Forza Horizon 4

Sama seperti Asseto Corsa, Forza Horizon series juga amat populer di kalangan gamers. Salah satu seri Forza Horizon yang wajib dimainkan adalah seri keempatnya. Di sini, Anda akan disuguhi dengan tampilan grafis yang begitu nyata, ditambah dengan kontrol permainan yang halus.

Forza Horizon 4 sendiri berlatar di Inggris. Serunya, Anda dapat menyaksikan pemandangan indah dari setiap arena balapan yang ada. Terlebih, Forza Horizon 4 menyajikan balapan di empat musim berbeda, termasuk musim dingin.

Untuk bisa menikmati Forza Horizon 4, komputer Anda disarankan untuk memiliki spesifikasi minimum berupa OS Windows 10, prosesor Intel i3-4170 atau setara, RAM 8 GB, ROM 80 GB, grafis NVidia 650TI atau AMD R7 250x, DirectX 12, dan koneksi internet stabil.

6. Art of Rally

Buat Anda yang kangen dengan game balapan rally, Art of Rally ini wajib dicoba. Secara visual, game Art of Rally memang tak serealistis permainan lain yang masuk dalam daftar. Meski begitu, tampilan grafisnya ini tetap memukau. Ya, Art of Rally hadir dengan visual 3D yang sangat colorful. Tampilan grafisnya ini mirip seperti film animasi 3D.

Secara gameplay, Art of Rally masih sama dengan game balap mobil pada umumnya. Anda dapat memainkan mode karir, atau roaming free di beberapa lokasi balapan yang keren-keren. Lokasi yang bisa Anda pilih adalah di Jepang, Finlandia, Jerman, dan bahkan Indonesia.

Mobil-mobil balapan rally di Art of Rally ini dipisahkan dalam beberapa grup, dan hampir seluruhnya mobil vintage yang unik. Tenang, Anda yang masih pemula dalam memainkan game balapan bisa memilih mode permainan paling mudah dengan transmisi otomatis, agar bisa balapan dengan lancar.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas