Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Persikabo 1973 Mulai Latihan, Fokus Genjot Fisik

317
×

Persikabo 1973 Mulai Latihan, Fokus Genjot Fisik

Sebarkan artikel ini
Persikabo 1973 Fokus Genjot Kondisi Fisik 1705398636

INTRIK.ID — Persikabo 1973 menggelar sesi latihan untuk pertama kali sejak libur kompetisi pada akhir Desember 2023. Pelatih Aji Santoso menggelar sesi latihan di Stadion Padjajaran, Senin (15/1) sore WIB.

Rencana ini rupanya mundur lebih lama dari jadwal semula, yang awalnya hendak digelar pada 4 Januari, namun karena ada pertimbangan tertentu, tim pelatih memutuskan menggelar latihan di pertengahan Januari ini.

Meski demikian, Aji mengatakan kondisi fisik para pemain tidak terlalu turun, mengingat mereka menjalankan program latihan mandiri.

“Rencananya awal kita latihan tanggal 4 Januari, tapi baru terlaksana saat ini. Karena memang pertandingan kita masih jauh di Bulan Februari,” kata Aji.

“Secara keseluruhan, kondisi pemain tidak begitu drop karena ada latihan sendiri dengan program dari tim kepelatihan,” tambahnya.

Di sesi latihan perdana ini memang belum diikuti oleh seluruh penggawa Laskar Padjajaran. Aji mengatakan masih ada beberapa pemain yang izin tidak mengikuti latihan.

“Ada beberapa pemain yang memang belum bisa bergabung karena izin, ada Andi (Setyo) izin mengurus keperluan keluarga, ada Kemaluddin yang mengurus kuliahnya, dan ada beberapa pemain lagi yang belum bergabung,” ungkapnya.

Eks pelatih Persebaya Surabaya ini mengungkapkan akan fokus untuk meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya. Apalagi waktu menuju laga melawan PSS Sleman masih lumayan jauh.

“Ya materi latihan minggu-minggu ini, lebih ke fisik karena memang harus kembali seperti sebelum liburan. Jadi, fisik yang utama kami fokuskan dalam latihan,” lanjutnya.

“Masih ada waktu yang panjang ya sebelum kita away ke PSS. Saya kira cukup untuk mempersiapkan semuanya, semoga tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya.