Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Persiapan Nataru, Polres Bangka Tengah Minta Saran Lintas Sektoral

191
×

Persiapan Nataru, Polres Bangka Tengah Minta Saran Lintas Sektoral

Sebarkan artikel ini
IMG 20231220 WA0006

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Polisi Resort Bangka Tengah (Polres Bateng) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Menumbing 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) di Aula Markas Polres Bangka Tengah di Koba, Rabu (20/12/2023).

Operasi lilin menumbing ini akan dilaksanakan dari tanggal 12 hari terhitung dari tanggal 22 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024 mendatang.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Dwi Budi Murtiono mengatakan pohaknya membutuhkan saran dan masukan untuk mengantisipasi bersama kegiatan Natal dan tahun baru dengan aman, tertib dan kondusif yang didukung semua pihak lintas sektoral.

“Kami polres sangat memerlukan masukan dan saran agar operasi lilin menumbing ini bisa dilaksanakan dengan baik, ” ucapnya kepada intrik.id.

AKBP. Budi juga menyebutkan, jika angka covid-19 sudah kembali melonjak dibeberapa daerah di Indonesia. Ia menghimbau agar aktivitas yang padat di Nataru nanti bisa diantisipasi dengan baik.

“Sekarang covid mulai melonjak kembali dan Bangka Tengah punya bandara yang menjadi gerbang masuknya orang luar serta mobilitas tinggi. Jadi kita butuh antisipasi semua resiko,” ujarnya..

Ia berharap dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini bisa menjaga ketertiban, keamanan dan juga pelaksanaan nataru di Bangka Tengah.

Sementara itu, Tamimi selaku staf ahli daerah Bangka Tengah menyebutkan, pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk kenyamanan masyarakat sebagai bentuk pelayanan.

“Tentu kami akan terus bersinergi dalam kepentingan masyarakat dan hari ini rapat koordinasi yang digelar Polres Bangka Tengah sangat penting untuk kenyamanan masyarakat di hari natal dan tahun baru nanti, ” ucapnya singkat.