Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Sosialisasikan Pemilu Bagi Muda

310
×

Pemkab Bangka Tengah Sosialisasikan Pemilu Bagi Muda

Sebarkan artikel ini
IMG 20231114 WA0003

INTRIK.ID,BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangka Tengah (Bateng) memberikan Pendidikan Politik kepada para pemilih pemula (muda) dalam berpartisipasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di Gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bangka Tengah di Koba, Selasa (14/11/2023).

Acara tersebut diisi oleh mantan ketua badana pengawas pemilu Bangka Tengah dan komisioner KPU Bangka Tengah serta diisi oleh Kabid Politik Bakesbangpol Bangka Tengah.

Algafry Rahman selalu Bupati Bangka Tengah mengatakan, Pendidikan politik ini adalah suatu edukasi untuk para pemilih muda agar datang ke TPS dalam pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini kami memberikan edukasi dan wawasan kepada pemilih muda yang cerdas agar bisa datang, memilih dan meneruskan informasi kepada masyarakat lain untuk memilih di Tempat Pungutan Suara di Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya kepada intrik.id saat membuka kegiatan.

Algafry menegaskan, pemilu yang berhasi adalah pemilu yang masyarakatnya datang ke TPS untuk berpartisipasi dalam memilih pemimpin dengam cerdas.

“Kalau semua masyarakat sudah paham menjadi pemilih cerdas maka partisipasi pemilu meningkat yang artinya pemilu digelar secara sukses,” tegasnya.

Algafry juga menyebutkan, pemilih milenial sangat berpotensi menjadi penerus informasi terkait pemilu untuk kembali memgedukasi masyarakat lainnya untuk menjadi pemilih cerdas.

“Jumlah pemilih milenial atau pemula diperkirakan tahun ini membeludak. Artinya, edukasi dan pengetahuan politik harus diberikan kepada pemilih pemula ini agar lebih mengerti politik. Intinya tugas bersama untuk mengajak masyarakat memilih di TPS,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bakesbangpol Bangka Tengah Samsul Komar menyebutkan, peserta Pendidikan Politik kebanyakan dari SMA/SMK sederajat dimana nanti juga akan disisir pemilih muda yang lainnya di setiap kecamatan.

“Nanti pendidikan politik ini akak dilaksanakan setiap kecamatan dan setiap kecamatan ada sekitar 100 orang dengan banyak peserta dari Sekolah,” tandasnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas