Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Mengenal 4 Fitur Asisten Virtual Spotify Android, Memudahkan untuk Memutar Lagu

514
×

Mengenal 4 Fitur Asisten Virtual Spotify Android, Memudahkan untuk Memutar Lagu

Sebarkan artikel ini
Virtual Spotify

Fitur Asisten Virtual Spotify Android – Asisten virtual Spotify Android menjadi fitur yang sangat menarik. Berikut kita bahas mengenai asisten virtual aplikasi Spotify pada Android. Spotify sendiri merupakan salah satu aplikasi pemutar lagu yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna.

Aplikasi ini menyediakan berbagai judul lagu dari berbagai penyanyi di seluruh dunia. Baik itu lagu-lagu keluaran yang sudah cukup lama bahkan lagu terbaru sekalipun. Hal tersebutlah yang kemudian menjadi salah satu daya tarik dari aplikasi pemutar lagu satu ini.

Selain itu, aplikasi Spotify juga sangat mudah digunakan untuk mencari dan memutar lagu. Penggunanya bisa memutar lagu dari playlist yang tersedia maupun mencari lagu sendiri. Menariknya lagi, Spotify bisa kita gunakan secara gratis maupun berbayar (premium).

Baca juga: Rekomendasi 6 Aplikasi Penjernih Video untuk Android dan iPhone, Video Jadi Lebih Menarik!

Asisten Virtual Spotify Android, Fitur Menarik dari Spotify

Spotify juga menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna selama menggunakannya. Nah, salah satu fitur yang menarik dan sangat berguna yaitu Hey Spotify. Hey Spotify merupakan fitur asisten virtual yang memudahkan kita untuk menggunakan Spotify.

Hey Spotify ini merupakan fitur gratis sehingga kita tidak perlu membayar untuk menggunakannya. Sehingga untuk pengguna akun Spotify bukan premium juga masih bisa menggunakannya. Nah, berikut akan kita bahas cara mengaktifkan Hey Spotify dan berbagai fungsinya.

Cara Mengaktifkan Hey Spotify

Asisten virtual aplikasi Spotify tentunya menjadi fitur yang sangat berguna untuk penggunanya. Apalagi untuk pengguna yang memang cukup sering mendengarkan lagu melalui Spotify. Cara mengaktifkan asisten virtual Spotify Android juga mudah dan bisa Anda terapkan sendiri.

Baca Juga:  Rekomendasi 8 Aplikasi Transkrip Suara ke Teks, Memudahkan Pengelolaan Informasi

Langkah pertama, Anda bisa mengizinkan akses mikrofon ponsel Anda untuk aplikasi Spotify. Setelah mengaktifkan akses mikrofon tersebut, maka bukalah aplikasi Spotify di ponsel Anda. Kemudian login pada akun Anda terlebih dahulu dan masuklah pada menu pengaturan.

Selanjutnya carilah menu “voice interaction” pada pengaturan kemudian klik menu tersebut. Selanjutnya Anda hanya perlu mengaktifkan toggle “Hey Spotify” hingga berwarna hijau. Selesai, fitur asisten virtual Hey Spotify sudah aktif dan bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Fungsi Fitur Hey Spotify

Fitur asisten virtual aplikasi Spotify ini tentang menawarkan banyak kegunaan untuk kita. Sehingga kita bisa menggunakan aplikasi Spotify dengan lebih mudah dan simpel.

1. Asisten Virtual Spotify Android Berfungsi Memutar Lagu atau Podcast

Fungsi pertama dari asisten virtual aplikasi Spotify ini yaitu untuk memutar lagu atau podcast. Kita hanya perlu mengucapkan “Hey Spotify” lalu katakan perintah untuk memutar lagu. Fungsi satu ini tentunya sangat berguna untuk mendengarkan lagu dalam berbagai situasi.

Terutama ketika kita tengah sibuk mengerjakan sesuatu dan tidak sempat memegang ponsel. Misalnya yaitu saat sibuk menyetir, mengetik, mencuci piring, mencuci baju, dan lainnya. Kita hanya perlu berbicara memerintahkan Spotify memutar lagu tanpa harus menyentuh ponsel.

2. Menambahkan Lagu ke dalam Playlist

Spotify memungkinkan penggunanya untuk membuat playlist sendiri dan menambahkan lagu ke dalamnya. Kemudian Anda pun bisa memutar playlist berisi lagu pilihan Anda sendiri tersebut. Dengan Hey Spotify, Anda bisa menambahkan berbagai lagu hanya dengan perintah suara.

3. Menjeda dan Melewati Lagu

Fungsi lainnya dari asisten virtual Spotify Android ini yaitu untuk menjeda dan melewati lagu. Jadi Anda bisa menghentikan lagu yang sedang terputar tanpa harus menekan tombol play. Kemudian Anda juga bisa dengan mudah melewati lagu yang tidak ingin Anda dengarkan saat itu.

Baca Juga:  Rekomendasi 6 Laptop untuk Desain Grafis dan Content Creator Terbaik 2023

4. Memudahkan Pencarian Lagu

Selain memutar lagu atau podcast, asisten Spotify ini juga bisa membantu mencari lagu. Spotify memang menyediakan banyak judul lagu dari berbagai penyanyi yang ada di dunia. Hal tersebut tentunya membuat kita bisa mencari berbagai judul lagu yang terdengar menarik.

Namun untuk mencari lagu tersebut kita harus membuka Spotify dan mengetikkan judul lagu. Hal tersebut tentunya cukup merepotkan, apalagi jika kita dalam posisi tidak bisa menyentuh ponsel. Nah, dengan Hey Spotify Anda bisa mencari berbagai lagu dengan mudah tanpa mengetik.

Itulah berbagai fungsi asisten virtual Spotify Android yang ternyata cukup beragam. Dengan adanya asisten virtual ini pastinya kita bisa dengan mudah menggunakan aplikasi Spotify.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas