Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Melalui Kemunting, PT Timah Turut Tekan Angka Stunting

318
×

Melalui Kemunting, PT Timah Turut Tekan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
655adfbba925e

INTRIK.ID, BABEL — PT Timah adakan program Kegiatan Menurunkan Stunting (Kemunting) untuk mendukung dalam mewujudkan generasi emas 2045 mendatang.

Program ini juga sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) anggota holding Industri Pertambangan MIND ID tersebut.

Dalam Kemunting, PT Timah menekankan dari sisi preventif dan promotif dalam menangani stunting. Selain itu perusahaan tambang timah itu juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak di wilayah operasional perusahaan yang diindikasikan mengalami stunting.

Melalui program Kemunting, PT Timah Tbk memberikan edukasi tentang stunting kepada pelajar yang nantinya akan menjadi calon orang tua, ibu hamil dan juga kelompok perempuan.

Salah satu masyarakat Desa Gemuruh Kabupaten Karimun yang mendapatkan bantuan makanan dari PT Timah Tbk, Nur Aini mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya bantuan makanan tambahan dan edukasi tentang penanganan stunting yang dilakukan PT Timah Tbk.

“Karena keterbatasan ekonomi keluarga, pendapatan suami sebagai nelayan tradisional sangat minim sehingga bantuan makanan tambahan ini tentu sangat membantu untuk saya dan juga anak saya. Sehingga diharapkan anak saya akan semakin sehat,” ucapnya.

Salah satu pelajar SMAN 1 Pemali yang mengikuti program Kemunting PT Timah Tbk, Jingga mengatakan dirinya memang sudah mengetahui tentang stunting, hanya saja hari ini baru mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan stunting.

“Seru sekali tadi kami dijelaskan tentang hal baru yang memberikan insight baru. Kami sering mendengar stunting, tapi ternyata ini luas sekali. Bahkan kami harus menjaga dari sekarang agar nantinya kami bisa melahirkan generasi yang tidak stunting,” ucapnya. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas