Scroll untuk baca artikel
NasionalPeristiwa

Kembali Bertambah, Jemaah Haji asal Bangka Tengah yang Meninggal Dunia Berjumlah Dua Orang

538
×

Kembali Bertambah, Jemaah Haji asal Bangka Tengah yang Meninggal Dunia Berjumlah Dua Orang

Sebarkan artikel ini
images 66
Foto: Ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH– Jemaah haji asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung yang meninggal dunia di Mekkah kembali bertambah. Hingga kini tercatat sudah dua jemaah yang meninggal hari ini, Rabu (28/6/2023).

Jemaah tersebut bernama Hamsinah binti Yusup Amins salah satu jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 24 PLM. Hamainah menghembuskan nafas terakhir di Pos kesehatan Arafah pada selasa 27 Juni 2023, sekira pukul 13.10 waktu Arab Saudi atau puku 17.10 Waktu Indonesia Barat.

Kepala Kementerian Agama Bangka Tengah, M. Karyawan membenarkan informasi adanya jemaah haji Bangka Tengah yang meninggal di Madinah.

“Iya ada jemaah kita lagi yang meninggal dari Terentang III atas nama Hamsinah Binti Yusuf Amin Bangka Tengah,” ucapnya kepada intrik.id, Rabu (28/06/2023) di Koba.

Karyawan juga mengatakan, pihaknya sedang berkoodinasi dengan petugas haji yang ada di sana untuk mengurusi keperluan Mayit dan menindaklanjuti ke keluarga.

“Kami masih sudah koordinasi dengan petugas di sana untuk mengurus jemaah haji kita dan menunggu informasi selanjutnya dan sudah memberitahu keluarga, ” ucapnya.

Karyawan berharap, agar semua jemaah haji kita bisa menjalankan ibadah haji dengan baik tanpa adanya kendala sedikitpun yang dihadapi.

“Kita doakan semuanya lancar dan untuk saudara kita yang meninggal dunia kita doakan semoga amal indah diterima disisi allah SWT dan ketabahan untuk keluaran, ” tutupnya.

Sebelumnya, jemaah haji asal Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung meninggal dunia di Madinah.

Jemaah tersebut bernama Dewi Murni Binti Abdulhadi salah satu jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 8 PLM. Dewi menghembuskan nafas terakhir di Pos kesehatan Arafah pada selasa 27 Juni 2023, sekira pukul 08.10 waktu Arab Saudi. (Erwin)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas