Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Kasus Kriminalitas di Bangka Tengah Alami Kenaikan

177
×

Kasus Kriminalitas di Bangka Tengah Alami Kenaikan

Sebarkan artikel ini
IMG 20221230 WA0005
Foto: Kapolres Bangka Tengah, Moch Risya bersama dengan awak media. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Trend kriminalitas konvensional di Bangka Tengah meningkat pada tahun 2022 ini. Jika tahun lalu jumlah kasus kriminalitas terjadi 124 kasus, tahun ini meningkat menjadi 137.

Hal itu disampaikan Kapolres Bangka Tengah AKBP. Moch. Risya Mustario saat konferensi pers di Mapolres Bangka Tengah di Bypas Koba, Jumat (30/12/2002).

“Jadi memang trend kasus kriminalias naik dari tahun 2021. Mengingat kasus yang terjadi di 2022 137 kasus, sedangkan 2021 124 kasus,” ucapnya kepada awak media.

Risya juga mengungkapkan, masih ada beberapa kasus yang masih butuh penyelesaian dan penyelidikan lebih lanjut.

“Sekitar 38 kasus yang masih dalam penyelesaian dan pencurian masih kasus yang terbanyak (Curat, Curas, Cusa, Curanmor),” ungkapnya.

“Walaupun begitu, ungkap kasus dan penyelesaian meningkat dari tahun sebelumnya yakni 99 kasus, kalau tahun lalu hanya 84 kasus,” sambungnya.

Risya menghimbau agar masyarakat selalu menjaga ketertiban dan kerukunan didalam masyarakat serta selalu peduli dengan lingkungan, agar tidak terjadi kriminalitas disekitar kita.

“Selalu jaga ketertiban dan keamanan dilingkungan kita. Saling menjaga dan jangan sampai kejahatan ada disekitar kita, ” himbau Kapolres Bangka Tengah.(Erwin)