Scroll untuk baca artikel
KesehatanBangka Tengah

Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Bangka Tengah Kembali Ajak Masyarakat Vaksin

1575
×

Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Bangka Tengah Kembali Ajak Masyarakat Vaksin

Sebarkan artikel ini
IMG 20240109 WA0000
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Anas Ma'ruf.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Kesehatan Bangka Tengah kembali mengajak masyarakat untuk suntik vaksin setelah kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, Selasa (9/1/2024).

Dari data kementerian kesehatan RI tercatat ada 2.760 kasus aktif covid-19 hingga saat ini. Bahkan, di beberapa daerah ditemukan kasus aktif Covid setelah tahun baru kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Anas Ma’ruf mengatakan pihaknya masih belum menemukan adanya kasus Covid-19 dan masih dalam tahap aman.

“Bangka Tengah alhamdulillah gak ada kasus aktif. Jangan sampailah membeludak lagi. Pasti tetep antisipasi,” ucap kepada intrik.id.

Anas menjelaskan, kasus covid sendiri sudah dinyatakan endemic oleh presiden Jokowi. Ditambah lagi, rakyat Indonesia sudah tervaksin dengan baik sehingga tercipta kekebalam imun.

Meskipun begitu, ia tetap menyarankan masyarakat untuk vaksin sebagai langkah antisipasi.

“Sudah dari januari 2023 status covid dari pandemi jadi endemi karena masyarakat kita sudah vaksin sehingga imunnya sudah baik,” jelas Anas.

“Yang belum vaksin silahlan vaksin dan ajak temen-temen yang belum vaksin. Gratis kok,” lanjutnya.

Anas tetap menghimbau agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang mengandung sayur, buah, daging dan juga susu. Serta maayarakat juga peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar.

“Pola makannya juga diatur, gizinya, waktu tidurnya dan olahraganya karena mungkin penyakit lain juga bisa menyerang kita bukan cuma covid saja,” himbaunya.