Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Jeda Liga 1, PS Barito Putera Berencana Gelar Lima Kali Uji Coba

156
×

Jeda Liga 1, PS Barito Putera Berencana Gelar Lima Kali Uji Coba

Sebarkan artikel ini
Barito Jalani 5 Laga Uji Coba Selama Jeda BRI Liga 1 2023 24 1705553808

INTRIK.ID — PS Barito Putera membuat program menggelar uji coba pada jeda Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ini. Upaya ini dilakukan agar iklim kompetitif pemain tetap terjaga di tengah libur panjang.

Pelatih Barito Rahmad Darmawan mengungkapkan, selain menggelar latihan rutin, uji coba adalah cara timnya untuk menjaga konsistensi di kompetisi.

Sebagaimana diketahui, timnya saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan perolehan 32 poin. Hanya selisih enam poin dengan peringkat empat yang berkesempatan untuk melaju ke babak Championship Series.

“Kami rencanakan lima kali uji coba, tapi ada uji coba yang kami lakukan secara berturut-turut atau satu hari dalam dua uji coba. Ya kami coba usahakan lima kali uji coba kalau memang ada waktu yang memungkinkan. Kalau tidak minimal empat kali saja,” katanya.

Menurut Rahmad Darmawan, uji coba tak hanya menjaga iklim kompetisi di antara para pemain, namun juga membangun kerja sama dan mendalami pemahaman taktik dalam pertandingan.

Dalam empat pekan ini tim pelatih menggembleng Bayu Pradana dkk dengan materi fisik dan teknik. Ia ingin pemain meningkat saat kompetisi kembali diputar.

“Saya ingin terus mengasah kemampuan pemain di semua aspek yang kami butuhkan dalam menjalani pertandingan. Tentu setelah ini selain melakukan pengembalian fisik dan mengembalikan peak perform pemain kami,” tutur Rahmad Darmawan.