Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Jarang Diketahui! Inilah 7 Daftar VPN Gratis Terbaik untuk iPhone

456
×

Jarang Diketahui! Inilah 7 Daftar VPN Gratis Terbaik untuk iPhone

Sebarkan artikel ini
vpn

Inilah Daftar VPN Gratis Terbaik untuk iPhoneVirtual Private Network atau VPN bisa dibilang merupakan “penengah” antara pengguna dengan internet. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengakses sebuah situs secara pribadi dan tak jarang, juga memungkinkan pengguna untuk membuka situs yang diblokir atau hanya bisa diakses di negara tertentu saja.

VPN sendiri menjadi salah satu layanan atau aplikasi wajib instal di HP, termasuk iPhone di mana banyak Dian Aranya bahkan bisa digunakan secara gratis. Berikut daftarnya.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti di Android, Lakukan Ini Dijamin Ampuh!

Daftar Gratis VPN Untuk iPhone

1. TunnelBear

TunnelBear merupakan salah satu layanan VPN modern paling lama di iPhone dan itu bisa terjadi bukan tanpa alasan. Layanan ini menjadi satu dari sedikit layanan VPN gratis yang hingga kini masih menawarkan opsi tanpa biaya.

Versi gratis TunnelBear menawarkan kuota hingga 500MB dan memberi pengguna akses di lebih dari 40 server di seluruh dunia. Tidak hanya itu, TunnelBear juga memiliki regulasi yang ketat sehingga data atau catatan browsing pengguna tidak akan tersimpan di server mereka.

2. Hotspot Shield

Hotspot Shield menjadi salah satu layanan VPN paling populer karena mudah untuk digunakan dan menyediakan banyak pilihan server (ada lebih dari 160 server untuk versi gratis). Selain itu, layanan VPN ini juga mengutamakan server paling cepat untuk pengguna dan mengusung kebijakan “no-logging”.

Jika TunnelBear memiliki batas, Hotspot Shield tidak terbatas untuk urusan kuota. Meskipun begitu, pengguna harus melihat iklan jika ingin terus menggunakannya melebih batas kuota utama hariannya yang sebesar 500MB.

3. Avira Phantom

Avira Phantom menawarkan batas kuota gratis di angka 500MB namun bisa naik ke angka 1GB jika pengguna mendaftar akun terlebih dahulu. Seperti TunnelBear dan Hotspot Shield, layanan VPN ini juga memiliki kebijakan no-logging.

Baca Juga:  Inilah 7 Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul di iPhone, Sangat Mudah

Apa yang membuat Avira Phantom spesial adalah fakta bahwa versi gratisnya, sama seperti versi premium, yaitu kurang dukungan pelanggan. Meskipun begitu, versi gratis tetap menawarkan enkripsi, pencegahan kebocoran DNS, alamat IP virtual, lebih dari 37 server dan banyak lagi.

4. Hide.me

Jika kuota gratis sebesar 500MB atau 1GB dirasa masih kurang, maka disarankan untuk menggunakan Hide.me yang memberi pengguna kuota gratis sebesar 10GB per bulannya. Kerennya lagi, tidak seperti yang lain, Hide.me tidak meminta apapun kepada pengguna seperti keharusan untuk registrasi atau mendaftar terlebih dahulu.

Selain itu, Hide.me juga memiliki kebijakan no-logging seperti banyak VPN besar lainnya. UI yang diusung Hide.me terbilang sederhana dan koneksi ke server akan dilakukan secara otomatis.

5. Windscribe

Seperti halnya Hide.me, Windscribe juga menawarkan bandwidth atau kuota gratis sebesar 10GB namun bedanya, pengguna hanya mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan kuota sebesar itu. Jika tidak mendaftar, pengguna hanya diberi kuota gratis sebesar 2GB saja.

Kebijakan no-logging tetap dimiliki oleh layanan ini dan tidak seperti Hide.me, Windscribe memungkinkan pengguna untuk mengubah server secara manual. Ada banyak server untuk dipilih pada layanan ini, yang tersebar di 11 negara.

6. ProtonVPN

Bukan rahasia umum lagi jika ProtonVPN menjadi salah satu VPN gratis terbaik untuk digunakan di iPhone. Bukan tanpa alasan, layanan VPN ini menawarkan bandwidth unlimited alias tak terbatas. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses lebih dari 100 server yang disediakan.

Meskipun begitu, ProtonVPN mengharuskan pengguna untuk registrasi akun terlebih dahulu. Di samping itu, layanan VPN ini juga membatasi kecepatan bandwidth mereka di “medium”, kecuali pengguna ke versi premium atau berbayar.

Baca Juga:  Inilah 4 Cara Menyalakan Lampu Notif iPhone Saat Ada Pemberitahuan, Dijamin Ampuh!

7. Surfshark

Terakhir ada Surfshark yang juga direkomendasikan karena layanan VPN ini memungkinkan pengguna untuk memilih dari lebih dari 3,200 server di 100 lokasi. Tidak hanya itu, Surfshark juga kaya akan fitur di mana ada fitur kill switch yang akan menghentikan lalu lintas internet apabila koneksi VPN terputus.

Selain itu, ada juga dukungan WireGuard sehingga pengguna dapat menikmati internet dengan kecepatan dan koneksi yang stabil. Surfshark tidak sepenuhnya gratis, tapi menyediakan opsi free trial selama 7 hari.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa VPN gratis terbaik untuk digunakan di iPhone. Tertarik untuk menggunakan salah satu VPN di atas?

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas