Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Jamaah Haji Asal Bangka Meninggal Dalam Pesawat

624
×

Jamaah Haji Asal Bangka Meninggal Dalam Pesawat

Sebarkan artikel ini
FB IMG 1689665538431
Foto: Jamaah haji meninggal di Mekkah. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung meninggal dunia, Selasa (18/7/2023).

Jamaah yang diketahui bernama Kamilan bin Salidin Anja meninggal saat menuju perjalanan pulang ke Provinsi Bangka Belitung usai melaksanakan ibadah haji.

“Jemaah haji dinyatakan meninggal dunia beberapa saat sebelum tiba di Bandara Kualanamu Medan,” ungkap Ketua Rombongan, Suparhun, Selasa (18/7/2023).

Kamilan sendiri tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 embarkasi Palembang.

Suparhun mengatakan pria 74 tahun itu sudah mengalami sakit sejak 12 Juli 2023 dan sempat dirujuk ke RS King Faisal dengan penurunan kesadaran sepsis pneumonia.

Namun pada 16 Juli 2023, Kamilan dipulangkan atas persetujuan Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) karena kondisinya sudah stabil.

Dan sehari kemudian Kamilan ikut pulang ke lndonesia dengan persetujuan istri setelah mendapat penjelasan dari tenaga kesehatan haji (TKH) mengenai resiko yang mungkin terjadi dalam penerbangan.

“Tanggal 18 Juli 2023, sekira 40 menit sebelum pesawat akan mendarat, jemaah tidak dapat dibangunkan dengan keadaan yang sudah tidak stabil,” ujarnya.

Suparhun mengatakan, jemaah dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 01.55 WIB.

Baca Juga:  Hanya Dapat Kuota 46 Orang, Kemenag Bangka Tengah Diprotes Calon Jamaah Haji
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas