Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah Tips Membuat Logo yang Mudah Menggunakan 4 Website Gratis

225
×

Inilah Tips Membuat Logo yang Mudah Menggunakan 4 Website Gratis

Sebarkan artikel ini
membuat logo

Tips Membuat Logo yang Mudah Digunakan – Ingin tahu cara membuat logo yang mudah dan gratis? Yuk, cari tahu di sini! Logo memiliki peranan yang penting dalam sebuah bisnis. Logo digunakan untuk mencirikan bisnis kamu atau yang sering disebut dengan branding. Logo juga tidak bisa dibuat secara sembarangan. Hal ini dikarenakan logo harus sesuai dengan personality dari bisnis yang kamu bawakan. Soalnya, logo akan menciptakan first impression dari calon konsumen.

Selain itu, logo juga berperan untuk meningkatkan brand awareness konsumen sehingga dapat meningkatkan penjualan. Logo inilah yang akan teringat oleh konsumen. Makanya, tidak heran kalau banyak pebisnis yang rela merogoh kocek yang dalam untuk mendesain logo.

Baca juga: Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Online dengan Mudah dan Cepat Tanpa Datang ke Samsat

Namun, sekarang ini kamu bisa membuat logo dengan gratis kok! Ada banyak website gratis untuk cara membuat logo yang bisa dipakai dengan mudah. Nah, di bawah ini ada deretan rekomendasi website membuat logo dengan mudah dan gratis.

Cara Membuat Logo dengan 4 Website Gratis

1. Canva

Kalau kamu suka mendesain, pastinya sudah tidak asing lagi dengan website gratis satu ini. Canva sudah menjadi website desain yang banyak diandalkan untuk membuat desain, mulai dari cara membuat logo, poster, spanduk, banner, brosur, undangan, kartu nama, dan masih banyak lagi. Makanya, tidak heran kalau Canva sering dipakai untuk membuat desain. Canva punya dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Namun, tenang saja, versi gratis Canva juga tidak kalah keren kok!

Nah, cara membuat logo di Canva juga sangat gampang, kamu cuma perlu memasukkan nama bisnis lalu masukkan berbagai elemen yang dibutuhkan. Kalau mau lebih mudah lagi, Canva sudah menyiapkan ribuan template yang bisa kamu edit.

Kamu bisa edit desain sesukamu, mulai dari bentuk logo, warna, sampai font sesuai dengan keinginan kamu. Dikarenakan banyak sekali yang menggunakan Canva untuk cara membuat logo, kemungkinan besar logo yang kamu buat akan mirip dengan logo orang lain. Dengan itu, sebisa mungkin untuk kreasikan logo kamu, ya!

2. Tailor Brands

Kamu tidak mau capek-capek desain dan mau terima bersih saja? Bisa banget! Website gratis Tailor Brands ini bisa menuntun kamu dalam cara membuat logo. Kamu tinggal mengisi data yang diminta, seperti nama bisnis, tagline, bidang industri, warna, sampai gaya font yang diinginkan.

Setelah mengisi data tersebut, Tailor Brand akan memunculkan berbagai pilihan hasil logo yang sesuai dengan spesifikasi bisnis kamu. Jadinya, kamu tinggal pilih desain logo yang kamu mau. Kamu juga tetap bisa merevisi desain logo apabila ada yang ingin diubah. Setelah itu, kamu tinggal menyimpan hasil desain logonya, deh!

3. Visme

Cara membuat logo selanjutnya adalah menggunakan website Visme. Website ini menyediakan ribuan template logo yang sudah siap dipakai. Kamu bisa pilih template logo yang kamu suka, lalu kamu tinggal memasukkan nama bisnis, mengatur grafis, warna, font, dan lainnya. Kamu juga bisa memasukkan berbagai elemen yang bisa dipakai untuk menghiasi logo kamu. Visme menyediakan opsi autosave sehingga kamu tidak perlu khawatir kalau desain logo yang kamu buat tiba-tiba hilang.

Selain itu, Visme juga ada daftar histori dari semua layer dan elemen yang pernah kamu pakai. Jadi, kalau kamu lupa nama elemen tersebut, kamu bisa mencarinya di daftar histori. Cuma dengan sekali klik, kamu bisa mendapatkan logo yang dibuat dalam format JPEG, PNG, ataupun PDF.

4. Zyro Logo Maker

Website satu ini mengusung konsep cara membuat logo dengan cepat dan praktis. Website ini berbasis Artificial Intelligence (AI) yang bisa mendesain logo kamu hanya dalam hitungan menit. Zyro Logo Maker menawarkan dua opsi dalam cara membuat logo, yaitu menggunakan AI Logo Generator atau membuat secara mandiri.

Dalam opsi pertama menggunakan AI Logo Generator, kamu akan diminta untuk pilih template logo, bentuk logo, dan warna yang diinginkan. Setelah itu, desain logo langsung siap dan bisa kamu download.

Dalam membuat logo secara mandiri, opsi ini mirip dengan Tailor Brands, yaitu kamu akan diminta untuk menuliskan nama bisnis, tagline, bidang industri, warna, dan font. Kemudian, berbagai pilihan font akan muncul dan bisa langsung diunduh. Sebenarnya, untuk kedua opsi ini, kamu tetap bisa melakukan modifikasi lagi. Namun, fitur ini cuma tersedia di versi berbayar.