Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Inilah 5 Cara Main Genshin Impact di HP Kentang, Masih Bisa Berjalan Lancar!

324
×

Inilah 5 Cara Main Genshin Impact di HP Kentang, Masih Bisa Berjalan Lancar!

Sebarkan artikel ini
genshin impact

Genshin Impact merupakan game terbaru developer miHoYo yang membutuhkan perangkat memadai untuk bisa memainkannya dengan lancar. Jika kamu hanya pengguna hape kentang yang tetap ingin bermain Genshin Impact, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa memainkannya dengan cukup lancar.

Simak 5 cara main Genshin Impact di Handphone kentang berikut ini.

Baca juga: Genshin Impact: 4 Karakter Bintang 4 Bisa Jadi DPS Andalan Kalian!

1. Buat Settingan Rata Kiri

Istilah rata kiri sering digunakan di berbagai game buat mereka yang menggunakan hape kentang. Rata kiri berarti mengubah settingan grafis ke titik terendah. Demi bisa meningkatkan frame rate, kamu harus mengorbankan berbagai efek hingga resolusi dan tekstur. Ini merupakan cara klasik untuk bisa memainkan game apapun dengan lancar.

Jika hape kalian masih mungkin untuk bermain pada settingan yang lebih baik, maka tak perlu dibuat rata kiri. Atur saja sesuai dengan kemampuan ponsel yang kalian gunakan. Tentunya ini juga akan sangat membantu ketika bingung mencari cara main Genshin Impact di hape kentang.

2. Hanya Main Ketika Baterai Diatas 20 Persen

Kenapa kalian lebih baik bermain ketika baterai ponsel berada di atas 20 persen? Ini karena adanya fitur power saving pada kebanyakan sistem operasi Android. Ketika baterai mencapai 20 persen atau di bawahnya, kemampuan hardware akan otomatis dibatasi sehingga kamu tak bisa menjalankan game dengan performa terbaik.

Kalau tak percaya, coba saja bermain Genshin Impact ketika baterai ponselmu tersisa 15 persen. Pastinya akan ngelag banget! Karena itu lebih baik tunggu baterai ponselmu penuh, baru deh lanjut main!

3. Pengaturan Developer Option

Cara main Genshin Impact di hape kentang selanjutnya cukup mudah. Buat kamu pengguna Android mungkin sudah paham apa itu Developer Option dan cara membukanya. Kamu bisa menyalakan mode tersebut untuk meningkatkan performa ketika bermain game. Penulis sarankan juga untuk mencari opsi Force 4x MSAA agar game bisa berjalan dengan lebih baik.

Jika sudah, maka restart hape kamu. Perlu kamu tahu, dengan menyalakan mode ini maka baterai ponselmu akan terkuras lebih cepat. Ini karena GPU akan bekerja lebih keras dari biasanya.

4. Gunakan Game Booster

Cara main Genshin Impact di hape kentang ini cukup ampuh untuk kamu gunakan di PC/laptop atau ponsel. Game booster berfungsi untuk menghentikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar dan menghemat penggunaan RAM. Aplikasi ini juga bisa mematikan sementara notifikasi yang mungkin akan cukup mengganggumu ketika bermain.

Game booster juga bisa membuat koneksi internet berfokus pada game yang sedang dimainkan sehingga kamu akan jarang mengalami disconnect. Salah satu aplikasi game booster yang penulis sarankan adalah Dr. Booster. Kamu bisa mengunduhnya pada tautan ini.

5. Custom ROM

Ini merupakan cara yang paling tidak disarankan jika kamu adalah orang yang awam tentang software Android. ROM pada Android umumnya berisi sistem operasi dan beberapa fitur tambahan yang diberikan vendor, sayangnya kebanyakan fitur itu tak digunakan karena malah bisa menurunkan performa Android.

Dengan menggunakan custom ROM yang berbasis AOSP atau Android original, kamu bisa menghapus beberapa fitur atau aplikasi yang tidak penting dan meningkatkan performa ponsel. Perlu diingat kalau cara ini tidak dilakukan oleh orang awam. Biasanya gamer pro yang sudah paham betul tentang Android yang menggunakan cara ini.