Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ikuti Fun Archery Pangkalpinang, Perpani Turunkan 8 Atlet Mudanya

352
×

Ikuti Fun Archery Pangkalpinang, Perpani Turunkan 8 Atlet Mudanya

Sebarkan artikel ini
IMG 20231223 WA0007

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menurunkan 8 atletnya dalam Fun Archery Pangkalpinang, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pangkalpinang Archery Management itu diikuti oleh 200 peserta pemula dari berbagai daerah di Pulau Bangka mulai 23-24 Desember 2023.

Ketua Perpani Bangka Tengah, Firmansyah mengatakan pihaknya mengirim atletnya berusia dibawah 18 tahun.

“Atlet yang dikirimkan ini dari tiga klub panahan yakni Sekarang Segantang Archery, Sungaiselan Archery Club, dan Simpang Katis Archery Club yang akan turun di kelas standar nasional dan bare bow U10 standar,U15 standar dan bare bow pemula,” ungkapnya.

Ia mengatakan ajang ini untuk bertukar pengalaman antar atlet dari berbagai daerah dan menunjukkan kemampuan hingga tekniknya di lapangan.

“Dengan mengikuti perlombaan ini, kami berharap dapat meregenerasi atlet panahan dan memajukan olahraga panahan di Kabupaten Bangka Tengah,” tugasnya.

“Kami sangat bangga melihat antusiasme dan semangat para atlit pemula kami dalam mengikuti perlombaan ini. Kami berharap melalui partisipasi mereka, olahraga panahan di Kabupaten Bangka Tengah semakin dikenal dan terus berkembang,” lanjut Firman.

Firman menyebutkan, prestasi panahan Bangka Tengah telah dibuktikan saat ajang pekan olahraga provinsi 2023 kemarin dengan mendapatkan 4 emas.

“Walau sudah dapat emas kami pastinya tidak boleh mudah puas dengan hanya hasil seperti itu. Makanya kami terus berupaya mengupgrade diri,” ujarnya.

Sementara itu, M. Aziz selaku Technical Direct yang juga Ketua Pelaksana menjelaskan, kegiatan tersebut akan berlangsung di lokasi mesjid Graha loka selindung kota Pangkalpinang dengan katagori yang di perlombakan usia 10 tahun untuk jarak 5 meter,usia 15 tahun untuk jarak 10 meter dan Barebow 18 meter.

“Adapun untuk kelas yang akan di perlombakan individu U10 Putra putri, i dividu U15 putra putri, barebow umum putra putri,” ucapnya.

Aziz melanjutkan, kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi para pemula meraih prestasi serta menumbuhkan minat dan mensosialisakan olahraga panahan kepada masyarakat umum dan anak usia dini.

“Terakhir data yang daftar sudah 238 orang mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam perlombahan. Intinya kita fun archery saja dan makasih untuk semua pihak yang membantu suksesnya acara ini,” tutupnya.