Scroll untuk baca artikel
Ekonomi/Bisnis

Ibu-ibu ini Rasakan Kehadiran Budaya Menawan

304
×

Ibu-ibu ini Rasakan Kehadiran Budaya Menawan

Sebarkan artikel ini
655487fc6d80e

INTRIK.ID, BABEL — Kelompok Wanita Limau Jaya dari Desa Air Limau dan Kelompok Wanita Perkasa Desa Belo Laut merasakan manfaat program Budidaya Ayam Arab Merawang Berwawasan Lingkungan (Budaya Menawan) PT Timah.

Dua Kelompok Wanita Binaan PT Timah turut meningkatkan kesejahteraan ibu rumah tangga yang tidak mempunyai penghasilan dan pemberdayaan ekonomi kelompok perempuan.

Hal ini disampaikan dua kelompok perempuan dalam paparan Proper Emas Unit Metalurgi Muntok yang dinilai langsung oleh Dewan Proper pada Rabu (15/11/2023).

Ketua Kelompok Wanita Limau Jaya Supiawati mengatakan, banyak manfaat yang dirasakan dirinya dan anggota Kelompok dengan adanya Program Budaya Menawan PT Timah.

“Selama belajar program Budaya Menawan PT Timah, banyak manfaat yang kami dapatkan kami belajar Budidaya ayam dan sudah ada penghasilan tambahan. Kalau sebelumnya kami hanya ibu rumah tangga biasa, tidak ada pendapatan, hanya tergantung pendapatan suami. Semenjak ada program ini kami IRT sudah ada penghasilan tambahan untuk mensejahterahkan keluarga kami,” katanya.

Senada Ketua Kelompok Wanita Perkasa Belo Laut Kamora mengatakan ilmu yang didapatkan dari program Budaya Budaya Menawan dapat menambah penghasilan keluarganya.

“Program Budaya Menawan ini sangat bagus, Mudah-mudahan kami bisa mandiri, bisa membantu suami, menambah penghasilan, mendapat ilmu, beternak ayam, bertanam tumbuh, pokoknya mantaplah,” ucapnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan Ega Susanti Anggota Kelompok Wanita Perkasa Desa Belo Laut berharap PT Timah Tbk dapat membuat program baru untuk memberdayakan masyarakat.

“Program Budaya Menawan ini sangat bagus untuk kami Ibu-Ibu Rumah Tangga yang tidak mempunyai penghasilan. Semoga kedepan PT Timah Tbk dapat memberikan program program selain Budaya Menawan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Limau Mexi Diansah mengaku senang dengan program Budaya Menawan PT Timah Tbk dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi warganya. Ia berharap, warga yang mengikuti program dapat mengimplementasikan kepada warga yang lain.

“Kami berharap warga yang menerima program ini dapat mempertahankan program PT Timah, mengajarkan atau mengimplementasikan dengan warga lainnya. Pemerintah Desa mendukung dengan menyediakan sarana serta prasarana program Budaya Menawan ini,’harap Mexi. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas