Scroll untuk baca artikel
PeristiwaBangka

Hujan Seharian, Jalan Kantor Bupati Bangka Digenangi Air

179
×

Hujan Seharian, Jalan Kantor Bupati Bangka Digenangi Air

Sebarkan artikel ini
IMG 20230130 WA0019 1
Foto: Sebuah mobil saat melintasi genangan air di depan kantor Bupati Bangka. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Jalan di depan Kantor Bupati Bangka sempat terputus oleh luapan air akibat hujan deras yang melanda Kota Sungailiat dan sekitarnya seharian, Senin (30/1/2023).

Jalan Ahmad Yani atau yang dikenal Jalur dia Sungailiat itu digenangi air setinggi betis orang dewasa dari atas aspal. Namun kondisi tersebut cukup berbahaya karena samping jalan tersebut terdapat saluran air langsung tanpa ada pembatas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka, Ridwan mengatakan, sejumlah personel langsung diturunkan untuk memastikan daerah tersebut aman dari genangan air.

“Hingga saat ini, pemantauan masih dilakukan oleh tim unit reaksi cepat (URC) BPBD Bangka,” kata Ridwan, melalu pesan singkat WhatsApp.

Selain itu, hujan deras juga mengakibatkan banjir di wilayah lainnya seperti Lingkungan Pohin, Kampung Jawa, dan Air Ruay.

“Tidak parah, karena air rob ini tidak begitu tinggi, posisi ketinggian saat ini 2,0 meter. Jadi masih bisa dipastikan air bisa dialirkan ke lautan,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat tetap waspada. Pasalnya, hingga sore ini di beberapa wilayah masih terjadi hujan dengan intensitas sedang.(red)