Scroll untuk baca artikel
PeristiwaNasional

Gunakan Speed dari Pelabuhan Sungsang, BNN Babel Tangkap Pria Bawa 15 Kg Ganja

255
×

Gunakan Speed dari Pelabuhan Sungsang, BNN Babel Tangkap Pria Bawa 15 Kg Ganja

Sebarkan artikel ini
IMG 20221119 WA0006
Foto: Barang Bukti saat diamankan BNN Babel. (Ist)

INTRIK.ID, BABEL — Badan Narkotika Nasional atau BNN Bangka Belitung berhasil menggagalkan peredaran ganja seberat 15 kg, Sabtu (19/11/2022).

Barang haram itu dibawa seorang laki-laki menggunakan Speed yang berangkat dari Pelabuhan Sungsang, Sumatra Selatan menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat.

Petugas yang terdiri dari BNN Babel, Bea cukai dan Polsek Bukit Intan sempat mengalami kesulitan dikarenakan pelaku sangat licin.

Pelaku berupaya mengkelabui petugas gabungan dengan duduk bersembunyi dibaris paling belakang di dalam mobil travel. Namun berkat kejelian dan kesiapsiagaan petugas gabungan pelaku berhasil diringkus.

Kepala BNN Provinsi Babel Brigjen Pol M.Z Muttaqien, S.H, S.I.K, M.A.P mengatakan pihaknya sudah lama melakukan penyelidikan terhadap peredaran ganja tersebut.

“Ini semua berkat dari sinergi yang baik antara BNN Provinsi Kepulauan Babel, Bea cukai Pangkalpinang dan juga Polsek Bukit Intan yang telah melakukan penyelidikan yang sangat panjang, dan tanpa mengenal lelah akhirnya tim gabungan berhasil menggagalkan ganja yang rencananya akan diedarkan di Provinsi Bangka Belitung,” ungkapnya.

Sementara Kombespol Dinnar Widargo, S.I.K., M.M selaku Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi Kepulauan Babel mengaku bangga terhadap kinerja timnya.

“Saya sangat bangga dengan tim saya baik dari BNN Babel maupun dari rekan-rekan Beacukai Pangkalpinang dan Polsek Bukit Intan. Saya berkomitmen untuk memberantas Narkotika sampai ke akar-akarnya,” tegasnya.

Dengan Pengungkapan 15 kilogram ganja tersebut, BNN Provinsi Bangka Belitung berhasil menyelamatkan kurang lebih 144.000 jiwa.(*/red)