Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Gedung Baru Paud Cinta Bunda dari Desa Guntung

178
×

Gedung Baru Paud Cinta Bunda dari Desa Guntung

Sebarkan artikel ini
IMG 20221213 WA0005
Foto: Kades Guntung saat menyerahkan kunci gedung baru PAUD Cinta Bunda. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalu Pemerintah Desa Guntung menyerahkan secara resmi gedung baru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Cinta Bunda Guntung.

Penyerahan kunci gedung baru diserahkan langsung oleh Kepala Desa Guntung Memet Kartawinata didampingi Camat Koba Ema Febriani kepada Pengelola Paud Cinta Bunda di Gedung Baru Paud Cinta Bunda Guntung, Selasa (13/12/2022).

Ema Febriani selaku camat Koba dan Bunda Paud Kecamatan Koba mengatakan, ini adalah suatu gebrakan yang baik dilakukan Desa Guntung untuk pendidikan di Guntung dan Bangka Tengah tentunya.

“Ini merupakan program yang baik untuk anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan terutama di Desa Guntung ini,” ucapnya kepada intrik.id.

Ema juga mengungkapkan, dirinya akan selalu mendukung program apapun yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kalau program yang berguna untuk masyarakat tentu akan selalu kita dukung,” ungkapnya.

Bunda PAUD Kecamatan Koba tersebut berharap, dengan adanya gedung baru ini bisa menmabah semangat dan kenyaman anak-anak dalam belajar.

“Harapannya dibangun gedung baru untuk Paud Cinta Bunda ini agar bisa menambah semangat bunda-bunda Paud dalam mendidik anak-anak usia dini dan berkarya dengan memberi semangat juga kepada orangtua tentunya untuk pendidikkan anak-anaknya. Dan diharapkan para pengelola serta orangtua dan anak-anak didik juga menjaga dan merawat gedung baru ini serta memanfaatkannya sesuai fungsi dan kegiatan positif yang akan menambah mutu pendidikkan anak serta masyarakat di Desa Guntung,” tutup Ema.

Sementara itu, Kades Guntung Memet Kartawinata menjelaskan, gedung ini dibangun dengan dana Desa seutuhnya.

“Jadi ini kita bangunnya pakai dana desa sepenuhnya. Hal ini bertujuan agar anak usia dini dapat merasakan fasilitas pendidikan yang baik terkhusus anak-anak di Desa Guntung,” ucapnya saat ditanyai pihak intrik.id.

Ia menyebutkan, sarana dan prasarana nantinya juga akan di penuhi melalui dana desa secara bertahap.

“Sementara pakai sarana dan prasarana yang lama. Nanti kita akan penuhi lagi secara bertahap,” ungkapnya.(Erwin)