Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Gantikan Amin, Beliadi Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Babel

135
×

Gantikan Amin, Beliadi Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20230206 WA0003

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Beliadi resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggantikan M Amin, di Ruang Paripurna DPRD Babel, Senin (6/2/2023).

Politisi Partai Gerindra itu dilantik langsung oleh Ketua DPRD Herman Suhadi yang disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin.

Pj Gubernur Ridwan berharap lembaga legislatif bersama dengan jajaran eksekutif, dapat menjadi pemerintahan yang lebih andal dalam merespon berbagai dinamika tuntutan yang berkembang di masyarakat.

“Saya juga berharap, secara bersama-sama kita dapat menyusun dan melaksanakan rancang bangun sistem penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih akomodatif dan responsif terhadap tuntutan masyarakat, serta lebih adaptif terhadap tuntutan perkembangan global,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, ia juga turut menyampaikan hasil laporan pertanggungjawabannya sebagai Pj. Gubernur Kep. Babel untuk periode I dan II kepada Kemendagri, yang mana merupakan amanat dari PP Nomor 6 Tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Alhamdulillah, untuk triwulan I laporan pertanggungjawaban yang saya sampaikan pada bulan Agustus lalu. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkinerja  baik  dengan menduduki  peringkat ke-2 setelah Provinsi Daerah Istimewa Aceh,” ungkapnya.

Kemudian, untuk triwulan II yang telah disampaikannya pada November 2022, dari 6 point penilaian, yakni realisasi pendapatan, realisasi belanja, pengendalian inflasi, tingkat kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, dan tingkat pengangguran. Lima di antaranya sudah berkinerja baik dengan capaian di atas rata-rata nasional.

Capaian positif itu, kata dia, tidak lepas dari kerja keras dari semua pihak, termasuk peran dari DPRD Babel, karena baginya tanpa support dan dukungan yang besar dari lembaga legislatif,  mustahil bagi jajaran eksekutif untuk dapat bekerja dengan baik dan mencapai prestasi-prestasi yang baik.

“Saya yakin dan percaya, bila dilakukan secara bersama-sama antara eksekutif dan legislatif, dengan suasana yang harmonis, maka akan selalu ada jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada sehingga apa yang kita cita-citakan bersama yaitu masyarakat yang sejahtera dapat tercapai,” tutupnya. (*/red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas