Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Enam Hektar Lahan di Belakang GOR Bangka Selatan Hangus Terbakar

728
×

Enam Hektar Lahan di Belakang GOR Bangka Selatan Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230914 WA0008
Foto: Petugas damkar Bangka Selatan saat berusaha memadamkan api. (Candra)

iNTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Kebakaran lahan kembali terjadi di Toboali. Kali ini terjadi di lahan belakang GOR Bangka Selatan, Kamis (14/9/2023).

Setidaknya enam hektar lahan tersebut hangus diakibatkan amukan si jago merah yang diduga akibat oknum warga saat ingin membuka lahan.

Tim Damkar Bangka Selatan menurunkan 1 unit mobil damkar dan 6 pasukannya serta pihak kepolisian untuk memadamkan api tersebut.

Kasi penanggulangan bencana Wardi saat ikut dengan rombongan mobil damkar basel menjelaskan kebakaran itu terjadi akibat keteledoran oknum masyarakat.

“Karena ingin membuka lahan dan tidak sadar, tidak mampu mematikan lagi akhirnya ditinggal api tersebut dan dibawa angin sehingga melebar dan menghanguskan 6 hektar lahan,” ungkapnya.

Ia mengatakan api baru bisa dijinakkan dia setengah jam kemudian karena terkendala lokasi dan sarana yang tidak memadai.

“Kita terkendala dalam memadamkan api, dikarenakan mobil hanya satu unit, karena yang satunya melakukan pemadaman disadai, lokasi yang sulit dijangkau, selang cuma satu, itupun pendek,” keluhnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan membuang puntung rokok sembarangan karena berpotensi memicu kebakaran. (Candra)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas