Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Di Bangka Selatan Ada Program Sedot Tinja dan Bangun Rumah Warga

302
×

Di Bangka Selatan Ada Program Sedot Tinja dan Bangun Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
IMG 20231112 WA0006
Foto: Kabid Cipta Karya, Yudi. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) lewat bidang Cipta Karya Bangka Selatan, menawarkan dua program unggulan untuk masyarakat Bangka Selatan.

Kepala bidang Cipta Karya DPUPR Bangka Selatan Yudi Siswanto saat ditemui media ini saat ketemu di lokasi pembangunan gapura udang di Desa Bikang mengatakan program tersebut pembangunan rumah rakyat dan layanan sedot tinja (la senja).

Ia mengatakan program pembangunan perumahan rakyat ini menggunakan sistem online dan daftar ke akun Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG).

“Masyarakat yang mau dibangun rumahnya cukup daftar ke SIMBG untuk menerima persetujuan pembangunan gedung,” ungkapnya.

Ia mengatakan Persetujuan Bangunan Gedung (PBB) merupakan perizinan yang dikeluarkan pemerintah kepada pemilik gedung atau perwakilannya untuk memulai pembangunan ataupun merenovasi.

“Persyaratan pengyujuan PBG adalah dokumen teknis data tanah, dokumen teknis data umum, dokumen teknis arsiktektural, dokumen teknis struktural, dokumen teknis ME dan utilitas,” imbuh Yudi.

Sementara untuk layanan sedot tinja untuk masyarakat Bangka Selatan dalam penanganan limbah lumpur tinja rumah tangga.

“Nanti dari lumpur tinja kemudian dilakukan pemerosesan dalam intalasi pengolahan lumpur tinja yang kemudian menjadi bahan pupuk kompos, dan lain lain,” jelasnya.

Yudi Siswanto juga menambahkan untuk pelayanan program tersebut bisa menghubungi Bidang Cipta Karya DPUPR Bangka Selatan dengan menghubungi 087799077070 pada hari dan jam kerja. (Abi)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas